Pelayanan Publik Prov. Jatim Terbaik di Indonesia

 

Pelayanan Publik Provinsi yang ada di Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu yang terbaik diantara provinsi lain yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Bude Karwo sapaan akrab Pembina Utama BKOW ( Badan Koordinasi Organisasi Wanita) Prov. Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo saat menjadi narasumber pada acara Etika Pelayanan Publik Tahun 2012 di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Jl. Semolowaru 84 Surabaya, Selasa (17/4). 

 Menurut Bude Karwo, agar pelayanan publik bisa dirasakan secara optimal diperlukan penyegaran dan pembaharuan kembali dalam bentuk pelayanan yang dihadirkan kepada masyarakat agar bisa dirasa lebih efisien dan efektif lagi.

 “Semua sudah baik, tinggal mengecharge kembali agar lebih efisien guna mewujudkan mutu dan kualitas pelayanan prima menjadi lebih baik, sehingga berdampak positif bagi masyarakat Jatim,”tuturnya.  

 Dicontohkanya, saat ini di Jatim sudah menerapkan e-goverment yang berperan serta meningkatkan kualitas pelayanan. Organisasi pemerintah dibentuk untuk memberikan layanan publik bukan melayani dirinya sendiri. ” Aparatur pemerintah adalah abdi masyarakat dan sekaligus abdi negara,” tuturnya.  

 Bude Karwo yang juga sebagai dosen FIA (Fakultas Ilmu Administrasi) di Kampus UNITOMO ini mengatakan, penerapan pelayanan publik yang baik atau Good Governance oleh penyelenggara negara mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

  Dikatakanya, pemerintahan yang bersih dan berwibawa dapat membawa perubahan yang positif dan baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat, menciptakan iklim bisnis yang sehat, meningkatkan kemampuan daya saing serta efektif menghindari penyimpangan-penyimpangan tindakan korupsi dan suap sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>