Asah Kepekaan Pusat Studi Bencana Dan Lingkungan Unitomo Gelar Lomba Debat

DEBAT

Menurut UU No. 24 Tahun 2007 disebutkan bahwa terdapat 3 kejadian yang dapat dikatakan Bencana yaitu :

a. Bencana Alam

b. Bencana non Alam

c. Bencana Sosial

Dengan demikian maka, penanggulangan bencana sudah semestinya menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk selalu mensosialisasi Pengurangan Resiko Bencana terutama juga mendukung program pemerintah dalam kampanye mitigasi bencana.

Pusat Studi Bencana dan Lingkungan LPPM Unitomo bekerja sama dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Jawa Timur pada Minggu (15/12) adakan Lomba Debat Bahasa Inggris dengan Tema Bencana dan Lingkungan dalam rangkan memperebutkan tropi bergilir Rektor Unitomo dan hadiah uang serta beberapa hadiah lainnya.

Menurut Echa, Ketua Panitia, lomba ini diperuntukan khusus bagi siswa SMA /SMK/MA se Jawa Timur.

“Harapan kami dengan adanya kompetisi debat ini dapat menggugah kesadaran generasi muda Bangsa tentang pentingnya pengetahuan tentang penanggulangan bencana”, ujar Almuni FIA Unitomo ini.

Menurut putra NTT ini, dalam lomba debat wajib memakai bahasa Inggris. “Bukan untuk gagah-gagahan, karena bencana sudah bukan menjadi isu lokal tetapi sudah jadi isu internasional”, kata sukarelawan BPBD Jatim ini.

Sekali lagi kami harap agar peserta dapat bertambah pengalamannya dalam mengasah keterampilan berbahasa inggrisnya”imbuhnya.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website