Membangun Karakter Melalui Cerita

SONY DSCBagaimana cara membentuk karakter seorang anak yang sesuai dengan harapan para orang tua? Mungkin pertanyaan ini adalah pertanyaan yang setiap orang tua membutuhkan jawabannya. Sebenarnya banyak metode untuk mengembangkan sebuah karakter dari seorang anak tersebut, namun faktanya setiap anak memiliki perbedaan sifat dan daya tangkap yang berbeda sehingga penerapan pengembangan karakter yang turun temurun di ajarkan oleh orang tua kadang tidak menjadi efektif ketika kita menerapkannya kepada anak kita.

Lalu siapa yang salah… apakah kita sebagai orang tua atau guru disekolah juga yang salah?, atau jangan-jangan  metodenya yang salah?

Semuanya tidak ada yang salah. Namun yang kita butuhkan adalah sebuah cara yang efektif yang dapat diterapkan kepada siapapun dengan berbeda-beda watak dan juga sifat. Nah, untuk itu diperlukan formulasi dan strategi yang tepat dalam membangun pribadi sesuai dengan karakter yang kita tanamkan kepada anak.

Untuk menjelaskan dari sisi metode dan prakteknya BEM FKIP bertempat di Auditrorium Ki Moh Saleh Kampus Unitomo, Senin mendatang (7/4)  Badan Eksekutif Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) menggelar workshop mendongeng bekerjasama dengan Kak Bimo seorang penggagas story based teaching.

Menurut Asmawiyanto panitia pelaksana workshop ini, Kak Bimo merupakan pakar telling story yang sudah banyak membantu para guru mengajar di depan kelas. “Materi yang akan dibawakan adalah seputar formilasi dan strategi yang tepat membangun karakter anak didik melalui telling story yang inspiratif” ujar mahasiswa prodi pendidikan bahasa dan sastra ini.

“Tentu saja pasti akan banyak ilmu yang diberikan Kak Bimo. Dan alhamdulillah sudah banyak audiens yang mendaftar dan sanggup”, kata mahasiswa asal madura ini  “Kebanyakan dari kalangan orang tua dan guru PAUD dan SD serta SMP”,  imbuhnya menutup percakapan.

Bagi anda yang ingin menambah ilmu seni mendidik anak dan ingin mengikuti workshop ini silahkan menghubungi dan mendaftar melalui contact person dibawah ini

CONTACT PERSON :

Asmaul Faujiyah : 0857.555.251.22

Supriyanto            : 0857.334.220.54

Asmawiyanto      : 0852.336.441.86 / 081.939.094.464

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website