Unitomo Jalin Kerjasama Praktek Klinik Dengan RS.Pura Raharja

Rektor dan CEO RS. Pura Raharja Jabat tangan usai tanda tangan MoU
Rektor dan CEO RS. Pura Raharja Jabat tangan usai tanda tangan MoU

Bertempat di Auditorium RM.Soemantri  Kampus Unitomo Senin (12/5), Program D3-Kebidanan Surya Sehat ”Unitomo” gelar kuliah umum bertajuk organisasi pelayanan manajemen kesehatan.

Kuliah umum  ini di hadiri 70 orang ini yang  terdiri pimpinan Universitas, Fakultas, dosen  dan mahasiswa D-3 Kebidanan Surya Sehat  “Unitomo”

Kuliah umum yang di narasumberi  langsung Muh. Ishaq Jayabrata , MARS,  banyak mengupas tentang masalah tenaga kerja medis khususnya kebidanan di luar negeri dan di Indonesia.

“Tantangan terbesar bagi lembaga pendidikan di era global saat ini ada

Direktur Prog. D-3 Kebidanan Ibu Purwaningdyah sedang berikan sambutan
Direktur Prog. D-3 Kebidanan Ibu Purwaningdyah sedang berikan sambutan

bagaimana menyiapkan tenaga pelayanan medis yang profesional”, papar CEO. RS. Pura Raharja ini.

Jika dibandingkan dengan dengan Philipina, Indonesia jauh tertinggal dari segi  jumlah tenaga medisnya. “Meskipun jumlah akademi kesehatan dan kebidanan kita banyak”, katanya.

Menjawab sinyalemen terbatasnya jumlah lapangan kerja bagi para bidan di Indonesia menyebabkan banyak lulusan akademi kebidanan tidak bekerja sesuai bidangnya, Ishaq berpendapat karena kurangnya motivasi dan kemampuan entrepreneurship dari lulusan kebidanan tersebut.

Muh. Ishaq Jayabrata CEO RS. Pura Raharja sedang memberikan kuliah umum
Muh. Ishaq Jayabrata CEO RS. Pura Raharja sedang memberikan kuliah umum

“Di era global ini  bidan adalah profesi yang mandiri. Dengan kemampuan hardskill dan softskill yang dimiliki seharusnya bisa membuka praktek sendiri di daerah masing-masing”,ujarnya.

Sebagai profesional yang telah berpengalaman puluhan tahun di bidang manajemen rumah sakit merasa turut prihatin dengan keadaan ini. “Kami dari RS. Pura Raharja bersedia menerima mahasiswa D3 Kebidanan Unitomo yang ingin praktek magang di tempat kami. Insya Allah akan kami  bimbing”, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini dilangsungkan pula penandatanganan nota kerjasama kesepahaman Unitomo dengan Rumah Sakit Pura Raharja untuk praktek klinik.

Menurut Bachrul Amiq rektor Unitomo dipilihnya RS. Pura Raharja karena di pandang rumah sakit ini sudah berpengalaman puluhan tahun sebagai rumah sakit bersalin di Surabaya.SONY DSC

“Mudah-mudahan Pura Raharja bisa menjadi mitra magang Unitomo dalam membentuk sdm yang siap kerja di bidang  jasa pelayanan medis ”, tutur rektor Unitomo ini.

Gallery Foto :

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Share This: