PS Unitomo Juara Dua BNC 2014 se Indonesia

Pemain Unitomo melewati pemain Unesa
Pemain Unitomo melewati pemain Unesa
SONY DSC
Pemain Unitomo melakukan tendangan ke gawang Unesa

Persatuan Sepak Bola (PS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya akhirnya harus puas sebagai juara dua diajang kejuaraan Brawijaya National Camphionship (BNC) 2014 antara mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia. Bertanding di stadion komplek ARHANUD Batu. Dalam pertandingan final kemarin Rabu (22/10), PS Unitomo harus mengakui ke unggulan PS Universitas Surabaya (Unesa) dengan skor 2-0.Pada babak pertama masih berbagi angka 0-0,masuk pada babak kedua pada menit ke 57 PS Unitomo mulai kemasukan bola, lalu menit ke 80 penjaga gawang PS Unitomo harus kembali memungut bola lagi dari sarang gawangnya dan skor berubah menjadi 2-0, keunggulan untuk PS Unesa. Secara permainan materi dan penguasaan bola PS Unitomo lebih mendominasi pertandingan dibanding lawannya.
Pada pertandingan kemarin kedua tim memang memberi permainan yang nyaman untuk ditonton. Tetapi pada menit-menit terkahir para pemain kedua tim mulai bermain agak kasar. Maka pertandinggan sempat dihentikan oleh pemimpin pertandingan.
Setalah pertandingan ini sang captain tim Unitomo mengatakan” kita kecewa dengan kekalahan ini, sebenere peluang dan permaianan lebih bagus kita”, kata Misbakhul Sholikin sang captain yang juga mahasiswa FIA Unitomo Surabaya.
Misbakhul, menambahkan” karena kita juga baru tim yg baru terbentuk dan pertama kali ikut kejuaraan kayak gini, terpenting kedepannya nanti kita harus bisa lebih bagus dengan persiapan yang matang tidak mepet seperti ini”, imbuhnya.
Dipertandingan final yang lainnya PS Universitas Brawijaya, menjadi juara tiga setelah mengalahkan PS Universitas Muhammadiyah Malang dengan permainan adu pinalti. (Gus Iful)

 

 

Share This: