Gandeng INews TV Fikom Unitomo Gelar Seminar Literasi Media

IMG_7316Bertempat di Auditorium Ki. Moh. Saleh kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Selasa (15/09), Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) menggelar seminar Literasi Media bertema “Edukasi Tontonan TV yang Terbaik”. Acara hasil kerjasama dengan stasiun berita INews TV ini dibuka langsung Rektor Unitomo, Bachrul Amiq.
Dalam sambutannya Bachrul Amiq mengapresiasi berdirinya stasiun tv berita baru di bawah naungan MNC Group ini. “Saya harap dengan lahirnya stasiun tv berita baru ini akan bisa makin menambah wawasan bagi masyarakat di era informasi ini, dan saya bangga Unitomo menjadi kampus pertama yang digandeng untuk mengadakan kegiatan literasi media ini”, ujarnya.

Seminar diikuti sekitar 300 peserta. Selain mahasiswa Unitomo, juga hadir sejumlah perakilan dari beberapa kampus lain di Jawa Timur seperti Universitas Trunojoyo, Universitas Bhayangkara, dan juga Universitas Darussalam Gontor. Antusiasme peserta mengikuti seminar tampak saat sesi tanya jawab. 3 pembicara, masing-masing Driantama Riwahyu (Corporate Secretary INews TV), Masdarul Khoiri (Redaktur Koran Sindo) dan Sanhari Prawiradireja (dosen Fikom Unitomo) bergantian memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
Antusiasme peserta makin meningkat ketika di akhir acara, salah seorang presenter INews TV, Haryanto Saputra, memberi pemaparan seputar dunia presenter. Setelah mendemonstrasikan bagaimana cara menyajikan berita, presenter asal Jakarta ini juga memberi kesempatan kepada sejumlah mahasiswa untuk melakukan simulasi menjadi presenter berita. “Senang sekali bisa ikut acara ini, karena dapat ilmu langsung praktek dan mendapat arahan dari presenternya”, ujar Shima Perwirasari, mahasiswi Fikom Unitomo semester V. (Wildan_Bakti)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website