Akbid Surya Sehat luluskan 12 Calon Bidan

IMG_7865
Para Calon Bidan Lulusan D3 Akbid Surya Sehat berfoto bersama usai acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi.

Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Sehat Rabu (23/09) menggelar yudisium dan pengambilan sumpah profesi 12 calon bidan lulusan program studi D-3 Kebidanan tahun akademik 2014-2015. Kegiatan bertempat di Auditorium RM. Soemantri Gedung A Lantai 3 kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ini dipimpin langsung Direktur Utama Akademi Surya Sehat, Miftakhul Khoiroh.

Dalam sambutannya, Miftakhul Khoiroh berpesan agar para calon bidan yang akan diwisuda Sabtu (04/10) ini bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan menjadi bidan yang baik dan profesional. “Ingat di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) bidan-bidan dari negara tetangga juga akan masuk dan berkiprah di Indonesia. Jadi anda harus siap bersaing dengan mereka. Terus tingkatkan kompetensi diri anda, termasuk penguasaan bahasa asing, dan jangan pernah berhenti belajar”, ujar Miftakhul di hadapan sekitar 50 hadirin, termasuk diantaranya rektor Unitomo Dr. Bachrul Amiq, SH, MH.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengambian sumpah profesi oleh ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang kota Surabaya, Suhartini. Terpilih sebagai lulusan terbaik, Indriani Dyah Kusuma Wardani, yang meraih IPK 3,2. (Wildan/Bakti)

Share This: