Unitomo Wisuda 505 Lulusan

jajaran Senat Unitomo
Jajaran Senat Universitas Dr. Soetomo

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Minggu (04/10) menggelar upacara wisuda bagi 505 lulusan. Untuk jenjang S1 berasal dari Fakultas Ilmu Administrasi 19 orang, Fakultas Pertanian 21 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 49 orang, Fakultas Ekonomi 106 orang, Fakultas Teknik 37 orang, Fakultas Sastra 38 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 13 orang, serta Fakultas Hukum 22 orang. Sedang untuk jenjang Pascasarjana S2 mereka berasal dari Magister Manajemen 40 orang, Magister Ilmu Komunikasi 20 orang, Magister Ilmu Administrasi 57 orang, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia 76 orang dan Magister Hukum 7 orang.

sambutan rektor unitomo
Sambutan Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH, MH.

Wisuda digelar di Hotel Mercure Jalan Raya Darmo Surabaya dipimpin langsung rektor Dr. Bachrul Amiq, SH, MH dihadiri sekitar 1100 tamu dari keluarga wisudawan/wati dan civitas akademika lain. Dalam sambutannya Bachrul Amiq berpesan agar para wisudawan menggunakan ilmu yang didapat selama kuliah sebaik mungkin, terlebih menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah di depan mata. ”Jangan cepat puas, terus belajar, tunjukkan bahwa lulusan Unitomo mampu bersaing dengan kampus-kampus lain, baik dari dalam maupun luar negeri”, pesannya.

sambutan kordinator kopertis wil 7 Jawa Timur Prof.Dr.Ir. Suprapto, DEA
Koordinator Kopertiw Wilayah 7, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA turut hadir dan memberi sambutan.

Turut hadir Koordinator Kopertis Wilayah 7, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Nasional Pemkot Surabaya, Sudarminto, mewakili Walikota. Dalam sambutannya Suprapto, juga menyampaikan pesan agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater yang telah mendidik mereka. “Ingat kampus anda adalah salah satu kampus unggulan di Jatim, jadi jaga itu”, demikian pesan guru besar ITS yang menjabat Koordinator Kopertis Wilayah 7 sejak untuk periode 2014-2018 ini.

wisudawan terbaik
Rektor memberi ucapan selamat para wisudawan dengan IPK tertinggi.

Dalam kesempatan wisuda kali ini, Dian Lailatul Islamiyati dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terpilih sebagai wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,97. Sedang Moh. Nuh dari Program Magister Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi tampil sebagai peraih IPK tertinggi 3,95. (wildan / bakti)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website