Mahasiswa FS Unitomo Peduli Korban Asap

penaampilan teater kumbang fakultas sastra uniromo
Penampilan Teater Kumbang FS Unitomo

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) Sastra Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Rabu (30/09) menggelar kegiatan apresiasi seni bertempat di halaman kampus Jl. Semolowaru Surabaya. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penggalangan dana dalam rangka aksi kepedulian terhadap bencana asap yang terjadi di sejumlah kawasan di Indonesia beberapa bulan ini.

pembacaan puisi dari teater stikosa aws
Aksi Baca Puisi Dari Teater Stikosa AWS

Ditemui di sela kegiatan, Robby Dwi, ketua pelaksana, menuturkan, acara bertema “Sastra Peduli Bencana Asap” ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadao penderitaan korban bencana asap, khususnya di Riau. ”Tujuannya, semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban, yang sejauh ini tampaknya belum banyak mendapat perhatian dari pemerintah”, ujar mahasiswa semester 3 Sastra Inggris ini.

penampilan teater dari stikosa awsAcara diisi dengan penampilan aksi teatrikal mahasiswa dari sejumlah kampus di Surabaya. Selain Unitomo, ada juga petampil dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan beberapa lainnya.

sambutan rektor unitomo dalam malam kreasi peduli asap bem sastra unitomo
Rektor Unitomo Dr. Bachrul Amiq, SH, MH memberi sambutan
penampilan hadrah al bajari Unit kegiatan kerohanian islam Unitomo (2)
Baca Puisi dan Penampilan Hadrah Al Bajari UKKI Unitomo
prnampilan akustik dari bem fia
Penampilan akustik Krisna dari BEM FIA Unitomo
penonton dalam malam kerasi peduli asap bem sastra unitomo
Suasana penonton dalam malam kreasi peduli asap FS Unitomo

Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan selama kurang lebih 1 minggu mencapai sekitar 7,3 juta rupiah. Dana ini sebesar ini akan diteruskan ke masyarakat Riau yang membutuhkan melalui Universitas Negeri Riau. (Unri) “Kami memang telah mengadakan koordinasi dengan kawan-kawan dari Unri, nantinya merekalah yang akan menyalurkan bantuan itu kepada yang membutuhkan”, jelas Robby.
(wildan & fotografer.bakti)

Share This: