Gugah Antusias Pemilih Pemula, Unitomo & RRI Surabaya Gelar Dialog Sosialisasi Pilwali

Suasana Dialog Sosialisasi Pilwali Kota Surabaya
Para Nara Sumber Dialog Sosialisasi Pilwali Kota Surabaya di Unitomo

Bertempat di Auditorium RM. Soemantri kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya berkerjasama dengan Unitomo menggelar Dialog Sosialisasi Pilwali Kota Surabaya, Selasa (13/10). Acara bertema “Pilwali Berintegrasi, Pemilih Antusias” dibuka sambutan Wakil Rektor III Unitomo, Drs. Mulyanto, M.Hum. Dalam sambutannya, Mulyanto memberi apresiasi kepada RRI yang telah membuka jalinan kerjasama dengan Unitomo, terlebih dalam meningkatkan wawasan mahasiswa terhadap politik. ”Dengan adanya acara ini, semoga semua yang hadir ini khususnya para mahasiswa pemilih pemula dapat menjadi pemilih yang antusias, cerdas tapi juga berintegritas”, harapnya

sambutan Wakil Rektor III, Drs Mulyanto, MHum
Sambutan Wakil Rektor III, Unitomo, Drs. Mulyanto, MHum

 

Tampil sebagai narasumber dalam acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Nur Samsi, dan Dosen Fakultas Hukum (FH) Unitomo, Subagio Burhan, M.Hum. Secara bergantian keduanya memaparkan tentang bagaimana Pilwali Kota Surabaya nanti dapat berjalan dengan jujur dan adli, baik mulai dari saat kampanye, pemilihan hingga perhitungan suara. “Mari kita sukseskan Pilwali Kota Surabaya mendatang ini dengan menggunakan hak suara kita dengan baik”, himbau Nur Samsi, mewakili KPU selaku penanggungjawab pelaksanaan Pilwali Kota di akhir sesi.

 

penampilan akustik, oleh Ayik mahasiswa FH Unitomo
Penampilan akustik Ayik, mahasiswa FH Unitomo.

Bukan hanya berdialog dengan nara sumber, peserta acara juga berkesempatan menyaksikan penampilan tunggal gitar akustik mahasiswa FH Unitomo, Ayik. Mahasiswa semester V ini tampil membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul “Untuk Indonesia”. Ditemui usai acara, mantan ketua UKM Musik Unitomo ini mengatakan perlunya acara seperti ini untuk memperluas wawasan tentang Pilwali Kota Surabaya. “Sebagai warga kota, saya ingin menggunakan hak pilih saya sebaik-baiknya dan tidak akan Golput”, ujarnya.

(Wildan / Bakti)

Share This: