Penutupan PKPA-PERADI-FH Angkatan I di Unitomo

Pimpinan dan jajaran PERADI dan FH-Unitomo serta SMI

Setelah 13 hari menempuh kursus PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) hasil kerjasama Fakultas Hukum Universitas Dr. Soetomo dan SMI (Syaiful Ma’arif Institut) dengan PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Cabang Surabaya, Rabu (2/5) pukul 19:30 wib tepat ditutup oleh Dr. Suhar Adi K., SH, MH, selaku Ketua PERADI Cabang Surabaya.

Acara yang dihadiri 50 undangan terdiri dari beberapa 30 peserta dan pejabat PERADI, SMI serta Jajaran Pimpinan FH Unitomo itu berlangsung cukup interaktif.

Dr. Suhar Adi, SH, MH sedang memberikan sambutan

Dalam sambutannya Suhar Adi K. mengaku sangat apresiatif dengan semakin banyaknya generasi baru yang ingin membangun porfesinya sebagai advokat.

“Selain itu, guna meningkatkan kualitas dan  profesionalisme para Advokat Indonesia, sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 2 ayat (1)  Undang-undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat jo. Peraturan PERADI No. 3 Tahun 2006, maka bagi para calon Advokat Indonesia disyaratkan untuk mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)”, terang advokat senior ini.

“Meskipun sulit menjadi advokat itu adalah tugas mulia demi untuk membangun keadilan hukum dan juga sebagai salah satu pilar penegakkan hukum dan HAM di Indonesia ,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Suhar Adi banyak memberi petuah dan wejangan pada para peserta PKPA yang telah selesai mengikuti pendidikan karena tugas selanjutnya adalah mengikuti Ujian Nasional PKPA yang saingannya sangat berat.

“Jangan kuatir asalkan tekat dan kemauan anda kuat untuk menjadi advokat, insya allah semua bisa lulus” imbuhnya semangat.

Peserta PKPA Peradin -FH Unitomo

Turut hadir dan memberikan sambutan pula dalam acara tersebut Purwanto, SH, selaku Wakil Ketum PERADI, Djoko Sumarsono, SH selaku evaluator ujian PKPA, Setyo Bisono, SH selalu Wakil Sekretaris DPC Peradi Surabaya, dan Syaiful Ma’arif, SH, MH, CN. Selaku pimpinan SMI, serta Siti Marwiyah, SH, MH selaku Dekan FH Unitomo.

Dalam sambutan akhirnya Siti Marwiyah mengucapkan terimak kasih atas kesabaran dan kemauan keras para peserta PKPA untuk menjadi lawyer.

“Kedepan pelaksanaan PKPA ini akan kami sempurnakan baik dari sisi materi serta pelaksanaan tryout sebelum ujian akhir Nopember nanti”, imbuh calon doktor ini.

Hal itu dibenarkan oleh Octavia, SH yang mengaku puas dengan pelatihan ini, karena di samping refresing mata kuliah hukum juga ada pemahaman beberapa peraturan hukum dan undang-undang baru terutama tentang korporasi.

Bp. Saiful Ma’arif, SH, MH, CN dari SMI sedang memberikan sambutan

“Meskipun baru pertama kali mengadakan PKPA tapi secara umum pelaksanannya di Unitomo termasuk sukses dan tepat waktu. Semoga angkatan berikutnya pesertanya semakin bertambah”, ujar dara lulusan salah satu PTN di Jatim ini.

 

 

 

 

 

 

Ibu Siti Marwiyah, SH, MH sedang memberikan sambutan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Octavia salah satu peserta PKPA Peradi -Unitomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>