Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Fikom & KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Pilkot

Suasana Sosialisasi Tatap Muka
Suasana Sosialisasi Tatap Muka

Bertempat di Ruang RM. Soemantri gedung rektorat lantai 3, Fikom Unitomo berkerjasama dengan KPU Surabaya, WHEN (XX/XX) menggelar acara Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2015. Acara diawali sambutan Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH. M.Hum, yang menyambut baik kegiatan ini dan berharap mahasiswa Unitomo bisa memanfaatkannya dengan baik juga. “Jangan sampai anda yang mahasiswa justru cuek dengan pesta demokrasi ini”, ujarnya.

Sambutan Dr. Bachrul Amiq, SH. M.Hum, Rektor Unitomo
Sambutan Dr. Bachrul Amiq, SH. M.Hum, Rektor Unitomo

Tampil sebagai pembicara utama dalam acara ini Nur Syamsi, S.Pd, Komisioner KPU Surabaya. Dalam paparannya, pria kelahiran Lamongan ini menuturkan pentingnya kegiatan sosialisasi ini sebagai wadah meningkatkan wacana kepemiluan bagi pemilih pemula dan juga meningkatkan rasionalitas politik masyarakat. “Hak suara kita sangat menentukan arah pembangunan kota”, ujarnya.

Tidak mau ketinggalan, di akhir acara, Drs. Sanhari Prawiradiredjo, M.Si, Wakil Dekan Fikom juga menghimbau kepada semua peserta yang hadir untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya dalam pemilu nanti. “Mari kita ramaikan pilwali dengan menjadi pemilih yang cerdas”, ujar Sanhari yang dalam acara ini didaulat sebagai moderator. (Wildan/Bakti)

Arahan Nur Syamsi, S.Pd, Komisioner KPU Surabaya
Arahan Nur Syamsi, S.Pd, Komisioner KPU Surabaya

 

 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website