Nisa, Juarai Global IT Challenge for Youth with Disabilities 2015

SONY DSC
SONY DSC

Annisa Syakina, atau akrab dipanggil Nisa, masih kuliah di semester I Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Sulung dari 3 bersaudara putri pasangan Imam Buchari dan Prantasi Harmi Cahyantiini ini bercita-cita jadi penyiar radio. Ini yang mengantar Nisa masuk Fikom Unitomo. “Saya pengen menghibur pendengar lewat radio”, ujarnya.

Keterbatasan fisiknya tidak mengurangi semangat dan ke-pede-annya untuk mencapai cita-cita itu. Apalagi ia ternyata juga punya prestasi lain di dunia IT.

SONY DSC
SONY DSC

Gadis kelahiran Jakarta ini pernah meraih juara II kategori fisik lomba Global IT for Youth with Disabilities 2015. Dalam lomba yang berlangsung di Jakarta akhir Oktober 2015 lalu, ia berhasil mengalahkan sekitar 100 peserta lomba yang berasal dari 15 negara di kawasan Asia-Pasifik.

Atas keberhasilannya ini, ia bekesempatan mengikuti lomba sejenis di Cina tahun depan. Ia optimis, akan bisa bersaing dalam lomba tersebut. “Semoga prestasi yang sudah diraih¬†bisa saya¬†pertahankan dalam lomba di Cina nanti”, ujar gadis berkerudung ini saat ditemui Tim Fokus beberapa waktu lalu. (Wildan/Bakti)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website