Unitomo Bersiap Gelar Pemilu Raya BEM & DLM 2015-2016

Suara Sah1DSCN2382DSCN2386

Usai perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pekan lalu, pesta demokrasi kembali digelar di Unitomo. Kamis (17/12) arek-arek mahasiswa kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini akan melakukan coblosan untuk memilih presiden dan wakil presiden BEM-U (Badan Eksekutif Mahasiswa – Unitomo) serta ketua dan wakil ketua DLM-U (Dewan Legislatif Mahasiswa – Unitomo) periode 2015-2016.

KPU telah melakukan serangkaian seleksi mulai dari tahap administratif hingga interview. Dan hasilnya, terpilih empat pasang kandidat yang akan berkompetisi dalam Pemilu Raya kali ini. Dua pasang kandidat bersaing dalam bursa pimpinan BEM-U, dan 2 pasang lainnya dalam bursa pimpinan DLM-U.

Ke empat pasang kandidat ini telah melakukan kampanye hingga Selasa (15/12) kemarin. Pasangan kandidat BEM-U nomor urut 1, Muhamad Arifin dan Bagus Agung Prio Sembodo, dalam kampanyenya menyuarakan tekad untuk menjadikan BEM-U sebagai lembaga yang berintegritas. “Kampus ini membutuhkan sosok pemimpin mahasiswa yang memiliki konsistensi dalam berorganisasi”, ujar Arifin, yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian semester 7.

Sementara pasangan kandidat BEM-U nomor urut 2, Yasir Attamami dan Kresna Adhi Prahmana Putra, dalam kampanye terakhirnya Selasa (15/12) kemarin lebih menyuarakan tekadnya untuk membawa BEM-U ke ranah nasional. “Sudah saatnya BEM-U membina relasi lebih luas karena memang kita mampu untuk itu”, ujar Yasir, yang pernah menjadi Komandan Resimen Mahasiswa 834/Cobra Unitomo.

DSCN2385DSCN2381Tidak mau kalah, pasangan kandidat dalam bursa DLM-U pun melakukan kampanye untuk menarik simpati mahasiswa. Pasangan kandidat DLM-U nomor urut 1, Mohammad Habibillah dan Umar Souwakil, dalam kampanyenya berjanji akan menjadikan DLM-U sebagai lembaga yang transparan dan terpercaya. “Kami akan membawa DLM-U menjadi lembaga yang jujur dan terbuka dalam menentukan kebijakan”, ujar Umar, yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa FIA semester 7.

Sementara pasangan kandidat DLM-U nomor urut 2, Irwan Mustofa dan Arif Krisna Wijaya, dalam kesempatan kampanyenya lebih menyuarakan harapan untuk menjadikan DLM-U sebagai lembaga yang menginspirasi dan penyeimbang kegiatan berorganisasi di lingkungan Unitomo. “Tidak muluk-muluk, kami akan melaksanakan fungsi DLM sesuai AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa Unitomo. Tapi menurut kami, itu adalah hal yang amat penting untuk dilakukan”, tegas Irwan. (Wildan/Bakti)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website