IW Unitomo Latih Ibu Anjal Olah Abon Duri Ikan

Pelatihan Merangkai Jilbab oleh Ibu-Ibu IW-Unitomo
Pelatihan Merangkai Jilbab oleh Ibu-Ibu IW-Unitomo

Ibu adalah seorang pejuang bagi keluarga, keberadaannya sangat dihargai dan selalu diperingati setiap tahunnya. Sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama, Selasa (22/12). Bertempat di Kampus Unitomo Ikatan Wanita Universitas Dr. Soetomo (IW Unitomo) menggelar Gebyar Hari Ibu. Kegiatan yang bertemakan “Hari Ibu Untuk Ibu di Hari Ibu” ini menghadirkan 15 ibu-ibu dari anak “anjal” binaan Program CSR Unitomo.

Kegiatan yang juga dimeriahkan Bazaar produk murah ini dibuka oleh Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH. MH. Dalam sambutanya, Doktor Ilmu Hukum Tata Negara ini merasa bangga melihat kepedulian dari IW terhadap sesama. “Terus berkarya Ikatan Wanita Unitomo, jangan putuskan kepedulian kita terhadap sesama”, tuturnya pada akhir sambutan.2

Acara besutan IW ini yang memang dikhususkan untuk memperingati Hari Ibu. Tapi sebagai kampus kebangsaan dan kerakyatan, Unitomo perlu memberi bekal pengetahuan entrepreneur kepada Ibu- Ibu tangguh dari kalangan tidak mampu.
Ditemui di sela-sela acara, Meithiana Indrasari mengatakan pelatihan tersebut akan memberikan wawasan kepada ibu-ibu dari anak CSR agar bisa produktif dalam bidang usaha. “Ibu-ibu anak anjal tersebut akan kami latih mulai dari bagaimana memilih ikan dengan kualitas baik, proses membuat abonnya, sampai pada tahap packaging. Tentu dengan modal yang tidak banyak, namun mendapat keuntungan 100%”. ujar ketua pelaksana acara ini.
7

Kelompok musik "Dokar" Unitomo pimpinan Bapak Basuki Nugroho sedang live performance membawakan lagu-lagu riang
Kelompok musik “Dokar” Unitomo pimpinan Bapak Basuki Nugroho sedang live performance membawakan lagu-lagu riang

Dalam hal lain IW Unitomo juga memberikan beberapa tips dan cara menggunakan jilbab trendy kepada Ibu-Ibu Anjal tersebut. “Sebagai wanita tentunya seorang Ibu harus paham bagaimana berbusana muslim yang baik meskipun tidak harus mahal”, imbuh kandidat doktor ilmu manajemen ini.

Dalam kegiatan itu pula IW Unitomo berkesempatan memberikan beberapa bingkisan tali asih berupa tas dan seperangkat alat tulis kepada anak anjal binaan CSR-Unitomo. Pemandangan menarik juga terlihat di area acara, disamping terdapat bazar produk murah juga dimeriahkan dengan live music “dokar” (dosen karyawan) serta donor darah sebagai wujud kepedulian sosial. (Wildan/Bakti)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website