Dr. Meithiana Indrasari, ST, MM, Tampil Sebagai Pembicara dalam The 5th Burapha University International Conference 28-29 Juli di Thailand

image3Dosen FE Unitomo Dr. Meithiana Indrasari, ST, MM akhir Juli lalu berkesempatan melakukan lawatan ke negeri Gajah Putih Thailand. Peraih gelar doktor lulusan Universitas Airlangga ini menerima undangan untuk tampil sebagai pembicara dalam The 5th Burapha University International Conference yang berlangsung 28-29 Juli di Dusit Thani Hotel Pattaya, Thailand.

 

Acara tahunan yang digelar salah satu kampus terbesar di Thailand ini, kali ini mengambil tema “Harmonization of knowledge towards the betterment of society”. Acara diikuti sekitar 300 peneliti dari berbagai negara. Selama 2 hari mereka bertemu dan berbagi pengalaman serta ide seputar upaya mengharmonisasi pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

image9

Undangan ini merupakan implementasi dari kerjasama antara Burapha Universty Thailand dan Universitas Dr Soetomo yang ditandatangani tahun lalu. Dalam kerjasama itu, kedua universitas berkomitmen untuk saling memperkuat pengajar di masing-masing kampus melalui pemberian kesempatan untuk mengikuti berbagai pertemuan-pertemuan ilmiah international.

image7

Dalam kesempatan ini, Doktor Mei, begitu ia biasa disapa, menyampaikan makalah tentang “ASEAN Economic Community Issues in Measurement of Performance Lecturer“. Dalam paparannya, ia menyampaikan perlunya kolaborasi antar tenaga pendidik demi menyambut era ASEAN Economic Community. Menurut Mei, gagasan ini ternyata mendapat respon positif. “Setidaknya ada 3 peneliti yang siap berkolaborasi dengan para dosen di Unitomo untuk menindaklanjuti hal ini. Bentuk kolaborasinya nanti akan kita matangkan, bisa berupa riset bersama, penulisan buku bersama, atau lainnya”, ujarnya menambahkan.

IMG-20160819-WA0039

Selain tampil sebagai pembicara seminar, Doktor Mei juga berkesempatan untuk berbagi ilmu sebagai guest lecture di Graduate School of Commerce MBA International Class Sabtu (30/07). Kegiatan yang diikuti mahasiswa yang berasal dari berbagai negara ini berlangsung di kampus Burapha University Bangsean Chonburi Thailand. (dp)

Share This: