15 Pejabat Baru Unitomo Tanda Tangani Pakta Integritas

Pejabat Baru yang di lantik langsung oleh Ketua Pembina YPCU Prof. Dr. Eddy Yunus , ST, MM

Bertempat di Auditorium Ki Moh Saleh Kampus Unitomo Selasa (3/1) di helat pelantikan 15 pejabat teras di lingkungan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) masa bakti 2017-2020.
Pelantikan ini merupakan proses lanjutan setelah melalui seleksi Fit and Proper Test bagi bakal calon dekan dan pimpinan lembaga, pusat dan badan di lingkungan Unitomo yang telah dilaksanakan tanggal 14 Desember 2016 tahun lalu.
Upacara pelantikan yang di hadiri Koordinator Kopertis Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA itu yang didahului dengan pengucapan sumpah jabatan yang di pimpin langsung oleh Eddy Yunus selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) yang menaungi Unitomo.

Para PejabatDekan dan Wakil Dekan Baru Unitomo

Rektor Unitomo Surabaya, Bachrul Amiq meminta pejabat baru seperti dekan dan wakil dekan dari delapan fakultas dan enam lembaga yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja lebih baik lagi.
“Unitomo sebagai kampus kebangsaan dan kerakyatan memberi contoh jalannya demokrasi melalui proses pemilihan dekan serta pejabat lain di kampus,” ujarnya di sela-sela pelantikan “
Menurutnya pejabat yang dilantik ini adalah pilihan yang terbaik.
“Saya mengharapkan dekan dan pimpinan lembaga periode ini harus lebih serius dan tangguh dalam mengembangkan potensi networking dan peningkatan mutu, baik penelitian dan pengabdian masyarakat, kerja sama, kompetensi, mahasiswa, maupun kualitas dosennya sesuai dengan makna pakta integritas yang ditandatangani mereka,” imbuhnya.

Rektor Dr.Bachrul Amiq, SH, MH sedang memberikan sambutan dalam acara pelantikan

Empat tahun lalu, kata Amiq, dari 24 program pendidikan (prodi) yang ada, 14 prodi di antaranya terakreditasi C. Sekarang dari 24 prodi tersebut tersisa dua prodi terakreditasi C dan menuju B. “Diharapkan dekan serta pemimpin lembaga lain untuk terus berinovasi memajukan Unitomo.

Dalam kesempatan bertemu Eddy Yunus selaku Ketua Pembina YPCU menuturkan bahwa sebagai ujung tombak, pimpinan baru harus terus berinovasi di program internal dan eksternalnya dengan komitmen, komunikasi, kerja keras, dan kerja sama di jajarannya demi kepentingan stakeholders. Iapun berpesan, agar momentum pelantikan ini menjadi awal yang lebih baik bagi Unitomo untuk berubah, di mana abad sekarang adalah era service excellent. “Saya harap pimpinan fakultas yang baru jangan menjadi pemimpin yang selalu ingin dilayani, tetapi jadilah pemimpin yang bisa melayani,” harapnya.
Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Amirul Mustofa sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Budiyono selaku Wakil Dekan I dan Damajanti Sri Lestari sebagai Wakil Dekan II. Selanjutnya, A Kusyairi sebagai Dekan Fakultas Pertanian (FP), Restu Tjiptaningdyahs dan Muhajir sebagai Wakil Dekan I dan II. Nama lainnya, yaitu Hetty Purnamasari sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dibantu Haerusaleh dan Ahmad Hatip sebagai Wakil Dekan I dan II.

Koordinator Kopertis Wil.VII Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA sedang memberikan pesan-dan petuah bagi pejabat dekan dan lembaga Unitomo yang baru dilantik

Juga Nur Sayidah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dibantu Alvi Mulyaningtyas dan Meithiana Indrasari di posisi Wakil Dekan I dan II. Berikutnya, Ahmad Choiron menjadi Dekan Fakultas Teknik (FT) dibantu Klotok Budi Hastono dan Rudi Santosa pada Wakil Dekan I dan II. Sementara Cicilia Tantri Surayawati menjabat Dekan Fakultas Sastra (FS) dibantu Suhartawan Budiarto dan Listyaningsih pada Waki l Dekan I dan II.

Ketua Pengurus YPCU Bp. Setyokardi sedang memberi sambutan
Ketua Pembina YPCU Prof. Dr. Eddy Yunus, ST, MM sedang memberikan sambutan penutup usai pelantikan

Redi Panuju kembali menduduki posisi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dibantu Farida dan Yenny sebagai Wakil Dekan I dan II. Selain itu, Siti Marwiyah sebagai Dekan Fakultas Hukum dibantu Noenik Sukorini dan Nur Handayati sebagai Wakil Dekan I dan II.

Koordinator Kopertis Wil.VII didampingi Ketua pembina dan Pengurus serta Rektoratberkenan memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru Unitomo

Selain pelantikan dekan dan wakil dekan delapan fakultas, dalam acara itu juga dilantik juga Sri Utami Ady sebagai Kepala Lembaga Penelitian, berikutnya Sulis Janu Hartati sebagai Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat, sementara Miftahol Horri sebagai Kepala Badan Pengawasan Internal, dan Endang Susetyowati sebagai Auditor Kinerja Manajemen, sedangkan Hadi Sugiyanto sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu, dan Sanhari Prawiradiredja sebagai Direktur Badan Urusan Kerjasama serta Suyanto Sebagai Direktur Manajemen Mutu, (ADB/WIEN-Photographer)

Share This: