LPM Unitomo Gelar Workshop dan Klinik Proposal Pengabdian Pada Masyarakat

Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS Sedang memberikan Paparan di Workshop(Jay)

Sebagai salah satu upaya meningkatkan produktifitas dosen dalam penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat, Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPM) Unitomo terus melakukan upaya pembenahan program pengabdian pada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar sebuah acara bertema “Workshop dan Klinik Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat”.

Kamis (2/3), Bertempat di Auditorium RM. Soemantri, acara workshop ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS sebagai narasumber. Dengan mendatangkan seorang pakar sebagai narasumber dalam workshop, acara ini diikuti sekitar 90 Dosen yang antusias dalam penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat. Dalam paparannya, Sukamto menjelaskan upaya dosen dalam menyusun proposal tidak boleh semata-mata hanya formalitas. “kita harus terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan persoalan riil yang sedang dialami oleh masyarakat, kita harus punya rasa peduli bahwa kita melakukan pengabdian pada masyarakat.”, ujar Guru Besar Teknologi Hasil Pertanian ini.

Suasana workshop yang di hadiri dosen dari delapan fakultas di Unitomo(Jay)

Ditemui usai acara, Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat, Sulis Janu Hartati mengatakan acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas dosen dalam penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat. “Harapan kami, para dosen semakin produktif dan berkualitas dalam menyusun proposal pengabdian masyarakat. Karena dengan demikian secara tidak langsung akan menaikkan mutu serta kualitas Universitas.”, ujarnya. Selain mendapatkan beberapa paparan tentang bagaimana penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat oleh narasumber, peserta workshop diberikan kesempatan menunjukkan proposal yang telah disusun untuk direview.(Wil/Jay)

Share This: