Asah Kemampuan Jurnalistik, Dies Natalis Ciphoc Luncurkan Web

Rektor melihat hasil foto pada pameran UKM Ciphoc (jay)

Dies Natalis ke-24 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club (Ciphoc) Unitomo Surabaya, menggelar acara-acara menarik mulai Selasa (14/3) hingga Jumat (17/3). Dalam hal ini, pameran Foto menjadi pembuka rangkaian acara yang akan digelar. Bertempat di lantai 1 Gedung F Unitomo, Rektor resmi membuka acara Diesnatalis Ciphoc.

Ketua panitia acara, Berira Putri Lauwhata menjelaskan tema Dies Natalis tahun ini “Incredible” yang memiliki arti luar biasa. “Semoga nantinya Ciphoc menjadi UKM Foto yang luar biasa, dan terus memersembahkan karya-karya luar biasa”, ucap gadis berhijab ini.

Robertus salah seorang senior UKM Ciphoc menunjukkan WEB Ciphoc pada Rektor (wild)

Ditemui usai membuka acara, Bachrul Amiq, Rektor Unitomo mengaku bangga dengan kemampuan UKM Ciphoc yang terus berkembang. “Semakin bertambah usia, kemampuan UKM Ciphoc semakin matang. Semoga ini menjadi bekal yang luar biasa untuk terjun di dunia kerja nantinya, khususnya pada bidang Jurnalistik.”, Tutur Doktor bidang Hukum ini.

Robertus menambahkan, Dies Natalis kali ini memberikan kejutan yang mampu mengasah kemampuan jurnalistik anggota Ciphoc pada ranah menulis berita melalui web Ciphoc yang dapat dikunjungi pada alamat http://www.ciphoc.com/. ”Tidak hanya handal dalam dunia foto, nantinya Ciphoc juga mampu menulis berita seputar Unitomo.”, Ujar senior UKM Ciphoc.

Suasana Seminar “Foto Story” oleh Sully Syafi Jurnalis Foto EPA (copyright www.chiphoc.com)

Selain Pameran Foto dan Launching Web Ciphoc, pada Dies Natalis tahun ini juga digelar senuah seminar yang mengusung tema “Foto Story” dengan mendatangkan Fully Syafi, Jurnalis Foto European Pressphoto Agency (EPA). Bertempat di Auditorium RM Soemantri, (15/3), Sarasehan Sharing “Foto Story” berhasil menarik animo dari beberapa komunitas foto, mulai dari tingkatan pelajar Sekolah Menengah Atas hingga Mahasiswa.

Aksi membaca puisi oleh Ahmad Mukti dalam acara Apresiasi Seni Malam Puncak Dies Natalis UKM Ciphoc ke-24 (wild)

Puncak acara, UKM spesialis foto ini menutup kemeriahan Dies Natalis dengan malam apresiasi seni. Berbagai pertunjukan seni tumpah ruah di Lapangan Unitomo, mulai dari musik akustik, musikalisasi puisi, dance hingga pertunjukan teater. Semua pertunjukkan seni saling bersinergi, menjadikan malam puncak penutupan acara semakin meriah. Ahmad Mukti, anggota UKM Ciphoc turut memberikan kado berupa musikalisasi puisi pada hari jadi UKMnya. Saat ditemui usai pembacaan puisi, laki-laki yang akrab dipanggil Mat ini mengaku begitu bersyukur dengan bertambahnya usia UKM Ciphoc. “Senang dan bangga sekali saya bisa memberikan kado berupa musikalisasi puisi untuk Ciphoc, semoga kedepannya Ciphoc lebih sukses lagi dan karya-karyanya semakin gebyar.”, Ujar laki-laki berambut gondrong ini.

Galery Photo :

Share This: