Mulyono, S.Pi. Kabag. Kemahasiswaan Unitomo mewakili Warek III Unitomo memberikan sambutan di pembukaan Seminar Legislatif. (Wld)

Dalam rangka memberikan pembelajaran bagi mahasiswa pada khususnya anggota Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL.2MI) se Jawa Timur pada umumnya mengenai keberadaan lembaga legislatif (perwakilan) yang memiliki fungsi penyambung lidah rakyat serta penguatan rasa nasionalisme di kalangan pemuda dan mahasiswa Sabtu (15/4) digelar Seminar Legislatif oleh Dewan Legislatif Mahasiswa Unitomo.

Seminar yang dihadiri 160 mahasiswa perwakilan PTN dan PTS

Ir. Ridwan Hisjam dari Komisi X DPR-RI memberikan paparan materi Seminar. (Wld)

yang tergabung dalam FL.2MI ini berlangsung di auditorium Ki. Moh Saleh Kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Hadir sebagai nara sumber utama Ridwan Hisjam wakil ketua komisi X DPR.RI juga Yoyok Budi Santoso mantan aktifis legislatif mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang serta Subarno dari Pemprof. Jatim.

Dalam paparan materinya Ridwan Hisjam banyak menceritakan suka duka selama menjadi aktivis mahasiswa serta sejarah perjuangan parlemen di Indonesia mulai dari jaman kemerdekaan, orde baru, pasca reformasi sampai sekarang.

Ki-Ka : Edi Irawan (Moderator), Ridwan Hijam (Komisi X DPR-RI), Yoyok Budi S.(Pengamat Politik), Subarno (Pemprof Jatim). (Wld)

“Tidak seperti bangsa Asia lainnya, Kemerdekaan Indonesia di raih dengan darah dan perjuangan karena itu haris kita pertahankan jangan karena perbedaan kita jadi terpecah belah”, ujar alumnus perkapalan ITS ini.

Dalam materinya Ridwan juga mengajak mahasiswa untuk terus berkarya, menjaga persatuan bangsa dan aktif membangun dinamika politik . “Sebagai mahasiswa mari kita jadikan kebhinekaan di Indonesia menjadi kekuatan bangsa, “ajaknya pada seluruh mahasiswa yang hadir.

Menurut Wiyono Ketua DLM Unitomo kegiatan Seminar dan Musyawarah Kerja FL.2MI Wilayah Jatim  ini akan kami isi pula dengan Deklarasi mendukung para petani di Rembang yang kena gusur. “Sebagai legislatif kampus sudah waktunya kami ikut mengkritisi dan melakukan aksi protes adanya ketidak-adilan di negeri ini,” Ujar mahasiswa fakultas pertanian Unitomo ini. “Sesuai arahan Ketua FL.2MI Jatim gerakan perjuangan legislatif mahasiswa harus untuk terciptanya perubahan positif di masyarakat,”pungkasnya.(Adb/Wld)

Gallery Foto :

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website