Mahasiswa Unitomo Raih Juara 1 di ITS Open 2017

Share This:

Atlet mahasiswa bulu tangkis Unitomo yang meraih juara 1 di Turnamen ITS Open 2017 (Copyright in Whatsapp Message Annisa)

Mengikuti kejuaraan bulu tangkis sudah menjadi agenda rutin yang selalu diikuti oleh Unitomo. Untuk kali ke-5 ini, PTS yang berjargon kampus kebangsaan dan kerakyatan kembali mengikuti Turnamen Bukutangkis ITS  Open yang diselenggarakan di GOR (Gedung Olah Raga) ITS Surabaya. Tepatnya pada Jumat (21/4) lalu tropi juara 1 kembali diraih oleh atlet-atlet mahasiswa kebanggaan Unitomo.

Melalui babak penyisihan yang telah dilalui sejak 17 – 21 April, akhirnya kategori “Beregu Antar Perguruan Tinggi” berhasil diraih atlet mahasiswa Unitomo. Bukan merupakan lawan yang bisa diremehkan, dalam babak final Unitomo dipertemukan dengan tim dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Meski sempat dikalahkan pada partai ganda putri atas lawannya, namun Unitomo berhasil meraih 2 poin kemenangan melalui tungal putra dan ganda putra.

Androw Yunanto Prakasa (meraah) saat beraksi di Lapangan dalam partai final (Wild)

Ditemui disela-sela pertandingan, Bachrul Amiq, manajer tim bulu tangkis Unitomo mengatakan bahwa kemenangan yang diraih bukan akhir segalanya. Karena masih banyak prestasi-prestasi lain yang nantinya akan diraih. “Pokoknya jangan cepat puas atas kemenangan yang baru saja diraih kali ini. Jangan lupa teruslah berlatih”, pesan Rektor Unitomo ini.

Sudah kesekian kalinya Unitomo mengikuti kerjuaraan bulu tangkis, tidak membuat Mulyanto, ketua official bulu tangkis unitomo kehabisan atlet. Bahkan dalam kejuaraan kali ini, Mulyanto bersama tim official lainnya kembali menemukan mahasiswa atlet muda diantaranya, Androw Yunanto Prakasa (Mahasiswa Fakultas Hukum semester 2) mewakili tunggal putra kategori beregu antar perguruan tinggi, pasangan Moh. Sulton Alhakim (Mahasiswa Fakultas Hukum semester 2) dengan Ragawa Tamasuta Adya (Mahasiswa Fakultas Hukum semester 2) mewakili ganda putra kategori beregu antar perguruan tinggi, serta pasangan ganda putri Fajar Annisa Sakti (Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis semester 8) dengan Aisyah Andriani (Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi semester 2).

“Unitomo memiliki banyak atlet yang membanggakan, diantaranya mereka yang sudah meraih juara  1 dalam ITS Open 2017. Targetnya, tahun depan harus lebih baik lagi dari kejuaraan kali ini”, Ujar wakil rektor bidang kemahasiswaan tersenyum senang.

Dalam memberikan paparan, Mulyanto tidak bosan bosan mengatakan bangga dengan prestasi atlet muda Unitomo akan hasil yang telah diraih dalam kejuaraan ini. Terlebih, di akhir masa jabatannya sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan akan. “Ini kado perpisahan yang membahagiakan, semoga kedepan prestasi mahasiswa atlit Unitomo harus lebih baik dan”, imbuhnya bangga. (Adb/Wild)

Galeri Foto :

Manajer Tim (Bachrul Amiq) dan ketua Official (Mulyanto) turut hadir mensuport Tim Mahasiswa yang tengah bertanding.
Moh. Sulton Alhakim dan Ragawa Tamasuta Adya (Kanan) sedang berhadapan dengan Tim ganda Putra dari Unesa (Kiri)
Fajar Annisa Sakti dan Aisyah Andriani (berkaos merah) sedang berhadapan dengan tim ganda putri dari Unesa
Atlet Mahasiswa Bulu Tangkis Unitomo foto bersama usai menerima Piala Katagori Juara 1 Beregu perguruan tinggi di  Turnamen ITS Open 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website