Bachrul Amiq Resmi Jadi Rektor Unitomo Periode 2017-2021

Hikmat. Ke-empat Pimpinan Unitomo Baru yang terdiri dari Dr. Bachrul Amiq.SH.MH, Dr. Siti Marwiyah, SH, MH., Dr. Slamet Riyadi, MP, MM dan Dr. Ir. Suyanto, MM sedang dilantik oleh Ketua Pembina YPCU Sebagai Rektor, dan WakilRektor Masa Bakti 2017-2021

Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari fit and proper test di hadapan panelis, hingga tahap pemilihan oleh senat universitas, rangkaian kegiatan untuk mencari orang nomor satu di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya akhirnya mencapai puncaknya. Bertempat di Auditorium Ki. H. Mohammad Saleh Lantai 5 Gedung F Kampus Unitomo Jl. Semolowaru Surabaya, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU),badan hukum penyelenggara Unitomo, Prof. Dr. Eddy Yunus, ST, MM,Senin (05/06) melantik kembali petahana Dr. Bachrul Amiq, SH, MH, untuk masa jabatan ke dua (periode 2017-2021).

Keputusan YPCU memilih kembali Bachrul Amiq yang sudah menjabat rektor sejak 2013, berarti sesuai hasil pemilihan di tingkat senat universitas akhir April lalu. Saat itu, Amiq juga memenangkan mayoritas suara anggota senat universitas dengan berhasil meraih 19 suara. Jauh mengungguli pesaingnya, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. Redi Panuju, MSi, yang hanya meraih 5 suara. Senat universitas Unitomo sendiri beranggotakan 24 orang terdiri dari 4 orang jajaran rektorat, 8 orang dekan, 8 orang dosen wakil fakultas, serta 4 orang guru besar.

Pidato Pertama, Dr. Bachrul Amiq SH, MH sedang memberikan pidatonya selaku rektor usai dilantik oleh Ketua PembinaYPCU

Dalam acara yang juga dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA ini, ikut dilantik 3 orang wakil rektor. Dr. Siti Marwiyah, SH, sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Slamet Riyadi, SE, MP, MM, sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, Keuangan & SDM, serta Dr. Ir. Suyanto, MM, sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan & Alumni.

Terkait komposisi para wakil rektor yang akan mendampingi selama 4 tahun ke depan, Bachrul Amiq optimis akan mampu bekerjasama. “Mereka bukan orang baru bagi saya. Ini formasi terbaik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang belum tuntas periode sebelumnya. Dalam usia Unitomo yang sudah 36 tahun, baru kali ini jajaran rektorat semuanya doktor ” ujar Bachrul Amiq, sesaat sebelum acara pelantikan.

Gallery Foto :

Sambutan Koordinator Kopertis Wil. VII, Prof. Dr. Suprapto, DEA pada saat Pelantikan Rektor Unitomo
Serah Terima jabatan antara Ir. M. Soemantoro , MT kepada Dr. Siti Marwiyah, SH, MH selaku Wakil Rektor I Unitomo yang baru.
Serah Terima jabatan antar Drs. Mulyanto, M.Hum kepada Dr. Ir. Suyanto, MM sebagai Wakil Rektor III yang baru.
Rektor bersama Wakil Rektor 1, 2 dan 3 foto bersama Koord. Kopertis Wil VII.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website