BNSP adakan Witness ke LSP UNITOMO

Ki-Ka Ketua Tim BNSP Sanromo dan anggotanya Tengku Suriansjah sedang berdiskusi dengan para dekan di lingkungan Unitomo

Rabu (21/6) bertempat di Ruang Proklamasi – Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, dilaksanakan Proses Witness Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) oleh tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ini merupakan tahap lanjutan dalam proses penambahan skema asesi LSP UNITOMO Surabaya yang awalnya hanya 12 skema kini akan ditingkatkan menjadi 24 skema. BNSP yang diwakili oleh Sanromo dan Tengku Suriansjah, pagi itu disambut oleh Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Bachrul Amiq, beserta jajaran. “Selaku rektor, saya mendukung sepenuhnya kegiatan witness ini sebagai upaya meningkatkan kualitas LSP UNITOMO agar mampu memenuhi kebutuhan kompetensi di segala bidang dan unit kerja”, ujarnya ketika menyambut”.

Witness adalah proses peninjauan langsung oleh Tim BNSP ke Kantor dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSP UNITOMO Surabaya, serta melihat secara langsung prosesi sertifikasi yang dilakukan oleh asesor dari LSP UNITOMO Surabaya, mulai dari penyerahan dokumen portofolio asesi (peserta sertifikasi), wawancara, dan terakhir uji praktek sesuai dengan skema kompetensi masing-masing program studi. Adapun 12 skema kompetensi tambahan yang sedang diproses lisensinya terdiri dari: Jenjang Kualifikasi 4 (untuk pengajar), Nahkoda Kapal Penangkapan Ikan, Pengorganisasian Program Pemberdayaan Masyarakat, Pelayanan Tanggap Darurat Bencana, Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama, Bahasa Jepang untuk Asisten Manajer Perhotelan, Ahli Madya Perencana Pondasi, Pengurusan Barang Muatan Angkutan Udara, Pengelolaan Kinerja Pekerja, Penentuan Produk Usaha, Pengembangan Usaha Kecil Menengah, Pelaku Wirausaha Pemula.

“Kegiatan witness ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan mutu lisensi dari skema yang dimiliki oleh LSP UNITOMO ke depannya,” tutur Dr. Ir. Suyanto, MM. Direktur LSP Unitomo sekaligus Wakil  Rektor III Unitomo dalam wawancara di sela proses witness yang sedang berlangsung [sas]

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website