Unitomo Lepas 9 Calon Jamaah Haji Tahun 2017

Para calon jemaah haji berfoto bersama jajaran pimpinan YPCU dan rektor Unitomo.

Sebanyak 9 calon jemaah haji dari keluarga besar Unitomo, Rabu (09/08) dilepas dalam acara pelepasan di ruang RM Soemantri lantai 3 gedung A Rektorat kampus Unitomo Jalan Semolowaru Surabaya. Ke 9 calon jemaah haji itu Dr. Slamet Riyadi,¬† (wakil rektor II) beserta nyonya, Ir. Soemantoro, MT (dosen FT, mantan wakil rektor I), Drs. Hadi Sugianto, MSi (dosen FIA, ketua LPM) beserta nyonya Dra. Isro’Aini (dosen FIA), Drs. Soegianto, MM (dosen FE), Ir. Safrin Zuraidah (dosen FT), Dr. Soekesi, MPd (Dosen FKIP), dan Fauzi Tian (staf operator IT Fikom).

Ir. M. Soemantoro memberi sambutan mewakili para calon jemaah haji.

Acara dihadiri jajaran YPCU, rektorat, dekanat dan sejumlah pejabat di lingkungan Unitomo. Dalam sambutannya mewakili para calon jemaah, Ir. Soemantoro, MT memohon doa restu kepada semua yang hadir agar perjalanan mereka lancar hingga kembali ke tanah air sebagai Haji yang mabrur. “Tak lupa selama di tanah suci kami juga akan selalu berdoa bagi Unitomo, serta bagi kawan-kawan di sini yang belum menuaikan ibadah haji agar bisa secepatnya pergi ke tanah suci memenuhi panggilan Allah SWT”, ujar dosen Fakultas Teknik ini.

Sementara itu, rektor Dr. Bachrul Amiq, SH, MH mengaku banggga atas keberangkatan para calon jamaah haji dari keluarga besar Unitomo ini. “Semoga tahun depan jumlah saudara kita yang berangkat haji makin bertambah, sehingga nama kampus tercinta ini juga mendapat berkah berlimpah karena tentu juga akan makin sering didoakan di tanah suci”, ujar doktor bidang hukum ini saat memberi sambutan.

Ketua pengurus YPCU, Setyokardi, BA, memberi tali asih para calon jemaah haji.

Di penghujung acara, ketua pembina YPCU Prof. Dr. Eddy Yunus, ST, MM juga berkesempatan memberi sambutan. “Sebagai sesama muslim, sudah tentu kita harus saling mendoakan. Yang tidak berangkat haji tahun ini, mendoakan agar saudara kita yang berangkat diberi kemudahan selama menunaikan ibadah haji dan selamat dalam perjalanan hingga pulang tanah air. Sebaliknya yang tahun ini berangkat juga¬† mendoakan agar saudara-saudara kita yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji, agar bisa segera pergi menunaikan ke tanah suci”, demikian ujarnya.

Ketua pembina TPCU, Prof. Dr. Eddy Yunus, ST, MM memberi ucapan selamat para calon jemaah haji.

Sebelum para undangan yang hadir diberi kesempatan memberi ucapan selamat kepada para calon jemaah haji, ketua pembina beserta jajaran pengurus YPCU lain juga memberi tali asih kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat. (Wildan)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website