Unitomo Canangkan Raih Predikat Kampus Unggul

Beri Motivasi menuju Kampus Unggul. Di-Seminar Nasional Prof. Dr. Jamal Wiwoho SH MH Inpektur Jenderal Kemenristek Dikti beri-dorongan dosen Unitomo untuk menggiatkan kegiatan riset.

Puncak peringatan Dies Natalis Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) ke 36 berlangsung pagi ini Senin (31/07). Bertempat di auditorium Ki H. Mohammad Saleh Gedung F lantai 5 kampus Unitomo Jl. Semolowaru Surabaya, rektor Dr. Bachrul Amiq, SH, MH menurut rencana akan memimpin langsung jalannya Rapat Senat Terbuka yang dihadiri seluruh unsur sivitas akademika, di samping sejumlah undangan mitra Unitomo dari kalangan dunia usaha – industri dan pemerintahan, termasuk Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam puncak peringatan dies kali ini rektor akan menyampaikan raihan kegiatan Tri Darma PT — bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat — selama setahun terakhir; berikut upaya-upaya pengembangan yang direncanakan di 3 bidang itu. Keberhasilan Unitomo dalam program Anugerah Kampus Unggul (AKU) yang diadakan Kopertis Wilayah 7 beberapa waktu lalu juga memotivasi jajaran sivitas akademika untuk bertekad meraih predikat Kampus Unggul dalam beberapa tahun ke depan. “Jika tahun ini Unitomo berhasil meraih peringkat 25 dari 300 lebih PTS di Jawa Timur, maka 4 tahun ke depan kita harus ada di peringkat 10 besar PTS di Jawa Timur”, demikian ujar Bachrul Amiq.

Pameran Produk Unggulan Mahasiswa-Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa Direktur Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Kemenristek Dikti sedang menilai hasil produk unggulan didampingi Ketua Lemlit Unitomo dan Rektor Unitomo

Peringatan Dies Natalis Unitomo ke 36 tahun ini diisi sejumlah kegiatan akademik maupun non akademik. Mulai dari ziarah ke makam Dr. Soetomo, tokoh pahlawan perintis kemerdekaan nasional Indonesia yang namanya diabadikan sebagai nama kampus Unitomo, dialog dan aksi teatrikal refleksi kebangkitan nasional di depan patung proklamator kemerdekaan RI di halaman Tugu Pahlawan Surabaya, sejumlah seminar nasional maupun internasional, bedah buku, bakti sosial, pertandingan olahraga antar unit kerja, pameran poster, dan sebagainya. (ADB)

 

 

Gallery Foto Kegiatan Dies Natalis Unitomoke -36

 

Menghormati Pahlawan Pergerakan Nasional Dr. Soetomo-Harkitnas sebagai Agenda awal Dies Natalis Unitomo untuk mengharmati jasa para pahlawan.
Aksi Baca Puisi dari Mahasiswa Fikom Unitomo di Tugu Pahlawan Surabaya
Aksi Donor Darah yang di selenggarakan di Kampus Unitomo bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya
Baksos Subtainable Living-Di Jurang Indah Rektor tanam pohon mangga disaksikan Kusnan-Camat Suko Manunggal (Bertopi Hitam) dan dibantu oleh Mahasiswa asing asal Portugal

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website