Fikom Unitomo Lahirkan Kembali Fikom TV

Tengah, Bachrul Amiq memberikan testimoni pada acara “Talkshow” di acara pertama Fikom TV

Fikom TV kembali hadir dengan nuansa baru, sebuah stasiun televisi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Lama mati suri, stasiun televisi ini kembali sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa. Hari ini (5/9), bertempat di Lapangan Gedung C Unitomo, chanel yang diberi nama Fikom TV tersebut resmi diluncurkan.

Sejak era 2000-an, Fikom mendirikan stasiun televisi yang diberi nama TV Fikom. Tidak lama berdiri, akhirnya TV Fikom sempat fakum, hal ini lantaran berbagai faktor yang mendasari. Namun, kini stasiun televisi yang dulunya TV Fikom kini hidup kembali dengan nama Fikom TV.

Pemberian Tumpeng Secara Simbolis sebagai Penanda Diluncurkannya Fikom TV

“Banyak yang mendorong agar Fikom menghidupkan kembali stasiun televisi,” ujar Redi Panuju, Dekan Fikom Unitomo memulai percakapan.

Sebagai media pembelajaran mahasiswa, Fikom TV ┬ábersinergi dengan berbagai matakuliah. Mahasiswa sejak semester III diajarkan membuat program yang bisa ditayangkan. “Kedepannya, televisi kampus ini akan bersinergi dengan jurusan lain, jadi tidak khawatir kekurangan stok tayangan,” imbuh doktor bidang komunikasi ini.

Sementara itu, ditemui usai acara peluncuran Fikom TV, Rektor Unitomo menaruh harapan besar atas dihidupkannya kembali stasiun televisi kampus ini. “Nantinya Fikom TV ini akan menjadi wadah pembelajaran yang mempu mengasah kreatifitas mahasiswa,” ujar Bachrul Amiq.

Galeri Foto:

Share This: