Unitomo Beri Beasiswa pada Atlit Agar Giat Kuliah.

Kika : Evan Dhimas, (Atlit Sepak Bola), M.Nabil (Ketua Harian Koni Jatim) , Bachrul Amiq (Rektor), Linda (Atlit Nasional Beladiri Tarung Drajat), Moh.Zaidi Putu, (atlit Nasional Ski Air), Maqi Mubarak (atlit Nasional beladiri Tarung Drajat), Misbakhul Sholikhin (atlit sepak bola nasiona/kapten Persebaya)

Senin (4/9) Bertempat di Ruang Proklamasi, Kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Acara yang dihadiri oleh 20 atlit mahasiswa berprestasi ini di hadiri pula oleh Rektor Unitomo Bachrul Amiq dan Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil.

Dalam kesempatan itu Rektor memberikan penghargaan terhadap  beberapa atlit berprestasi diantaranya beberapa mahasiswa Unitomo yang juga atlit Jatim yang telah berprestasi di Sea Games di Kuala  Lumpur 2017 lalu. Melalui Jajaran Rektorat Unitomo memeberikan secara langsung beasiswa kepada Muhhamad Zaidi Putu atas keberhasilannya meraih Medali Emas.

Muhammad Zaidi Putu meraih medali emas di cabang Ski Air dalam nomor spesialisnya yakni Mens Over All.

“Beasiswa ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada Zaidi yang telah menang di kancah Internasional, beasiswa akan kami berikan persatu tahun, dan kalau dulu beasiswa kami berikan sampai lulus kali ini kita berikan pertahun sambil dievaluasi prestasinya,” ujar Bachrul Amiq

Amiq juga menjelaskan bahwa beasiswa ini bukan hadiah cuma-Cuma tapi mereka akan tetap mengikuti proses akademik dan perkuliahan seperti mahasiswa lainnya.

“ Melalui dosen wali di fakultas akan kami pantau terus perkembangan para atlit penerima beasiswa ini agar tidak lupa Her-Registrasi tiap semester. Dan nantinya akan kami kawal perkuliahannya dengan sistem E-learning agar tidak ketinggalan kuliahnya,”imbuhnya.

Selain Zaidi, atlet lain yang mendapatkan beasiswa adalah Evan Dimas, salah satu pesepakbola nasional Indonesia. Evan mengaku senang karena hasil kerja kerasnya dihargai.

“Senang ya, karena ini hasil dari sepak bola. Selanjutnya saya akan pergunakan dengan baik kesempatan ini,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil mengapresiasi perhatian ini. “Pendidikan menjadi sektor penting bagi atlet, karena atlet juga butuh basic intelektual yang kuat,” ujar Nabil.

Lebih lanjut, Nabil menambahkan agar para atlit juga harus bisa berkomitmen pada perkuliahannya.

“Bukan hanya prestasi saat ini saja tapi juga setelah kuliah ini bagaimana, apa sumbangsih anda pada Jawa Timur,” pungkasnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website