Lewat Lomba Mewarnai, CSR Unitomo Lakukan Aksi Sosial

Nadiah Nikmah, ketua pelaksana lomba mewarnai CSR Unitomo (kiri) memberikan petunjuk penulisan identitas pada peserta lomba, Aulia Yulianti siswi kls. 3 SDN Bulak Banteng 1

Lingkungan mengajarkan soal kehidupan sosial. Tim Campus Social Responsibility (CSR) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali memberikan aksi sosial untuk sesama. Minggu (17/9/2017), bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh Unitomo, Tim CSR gelar lomba mewarnai yang diikuti oleh mayoritas siwa siswi SD yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Acara yang diikuti sekitar 100 peserta lomba mewarnai ini bukan hanya diikuti oleh mereka yang duduk di bangku sekolah dasar, namun sebagian dari peserta merupakan adik asuh Tim CSR Unitomo dengan latar belakang anak putus sekolah. “Acara ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik yang putus sekolah agar semangat memperoleh ajaran dari kakak damping, yakni kakak mahasiswa CSR Unitomo,” ujar Nadiah Nikmah, ketua pelaksana acara.

Nadiah menambahkan, acara yang diadakan CSR Unitomo ini dapat menjadi wadah bagi peserta lomba dalam pengembangan minat bakat. “Karena acara ini bukan hanya lomba mewarnai, namun juga ada lomba unjuk bakat yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA se Surabaya.” Imbuh gadis prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra Unitomo ini.

Depan, Raditia Andreas (Siswa kls. 4 SDN Menur Pumpungan), Mutiara Agustina Jaya(Siswa kelas 4 SDN Pranti Sidoarjo) dengan serius mewarnai gambar

Sementara itu, turut hadir perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Teguh Rahmanto dan Lia Safitri sebagai juri dalam perlombaan. Ditemui usai penjurian, Teguh, Staf Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Surabaya memberikan apresiasi pada Tim CSR Unitomo. “Mahasiswa CSR Unitomo menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan tulus.” Katanya.

Dalam kesempatan ini, Teguh mengatakan kegiatan yang diadakan oleh CSR Unitomo menambah ruang tersendiri untuk menunjukkan bakat yang dimiliki oleh siswa siswi SD hingga SMA. “Kegiatan semacam ini telah memberikan wadah bagi adik adik yang masih usia dini untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya.”, Imbuhnya.

 

Galeri Foto:

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website