Kuliah Umum FH Unitomo Datangkan Guru Besar dari William and Mary Law School Virginia AS

Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH., MH. memberi sambutan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa dan perguruan tinggi, Jumat (29/09), Fakultas Hukum (FH) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya bekerjasama dengan Universitas Wijaya Kusuma (UWK) menggelar kuliah umum mengangkat tema “Judicial Review in American Judiciary System“. Bertempat di Auditorium RM Soemantri Unitomo, kegiatan ini mendatangkan Prof. Christie S. Warren, guru besar dari William and Mary Law School, Virginia, Amerika Serikat.

Selain mahasiswa dari FH Unitomo dan UWK acara ini juga dihadiri oleh rektor Unitomo, Bahrul Amiq. Dalam sambutannya, doktor bidang ilmu hukum ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kehadiran Prof. Warren yang juga staf ahli Ketua Mahkamah Agung AS ini tentu akan makin menambah wawasan kita dalam memahami berbagai sistem hukum”, ujar Bachrul Amiq.

Prof. Christie S. Warren (dua dari kanan), menyampaikan materi kuliah umum

Sesuai tema yang diangkat, dalam paparannya Prof. Christie S. Warren banyak membahas sebagai pemateri akan memberikan paparan mengenai Comparative Constitutional Law. Warren menjelaskan, sistem hukum di Amerika Serikat sebagian besar awalnya banyak merujuk pada sistem hukum Inggris. “Namun dalam perjalannya, kami mengembangkan sistem hukum kami sendiri yang berbeda dengan sistem hukum di Britania Raya maupun negara-negara persemakmuran Inggris lainnya”, papar Warren.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website