PKTS Unitomo Gelar Workshop Guru Dahsyat

Dr. Ir. Suyanto, MM, Wakil Rektor III Unitomo berikan sambutan dalam acara Workshop Guru Dahsyat

Menjadi guru itu tidak mudah. Selain harus bisa menguasai materi yang diajarkan ke siswa, guru juga harus bisa menguasai dirinya sendiri dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini diungkapkan Yos Santos, ahli hypno therapy Alfa Omega NLP Hypno Center, dalam Workshop Guru Dahsyat yang digelar Pusat Karir dan Tracer Study (PKTS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) di auditorium Ki H Moh Saleh, Sabtu (7/10).

Di hadapan sekitar 400 guru berbagai sekolah di Surabaya dan sekitarnya, Yos Santos menekankan pentingnya penguasaan diri yang baik dalam mengajar agar para siswa bisa lebih fokus dalam menerima materi yang diberikan. “Tanpa penguasaan diri yang baik saat mengajar, siswa bisa salah fokus lebih menaruh perhatian pada guru daripada terhadap materi yang diajarkan. Mungkin karena aksen, logat, intonasi, cara berpakaian, atau lainnya yang out of control sehingga lebih menarik perhatian siswa daripada apa materi yang bapak ibu sampaikan”, ujar Yos.

Yos Santos, ahli hypno therapy dari Alfa Omega NLP Hypno Center.

Acara ini dibuka Dr. Ir. Suyanto, MM, warek 3 Unitomo. Dalam sambutannya, Suyanto mengapresiasi PKTS yang telah berhasil menggelar acara ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. “Banyak guru yang butuh kegiatan semacam ini, karena menjadi guru memang bukan sekedar soal mengajar, namun juga mendidik:, ujar Suyanto.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website