Tingkatkan Publikasi Internasional BUK Unitomo Hadirkan Direktur iCAM

Direktur iCAM, Prof. Dr. John Vong, BA, MBA, CPA, PhD Berikan Kuliah Umum di Unitomo

Persaingan global semakin ketat dan mendesak banyak kalangan untuk membuka wawasan seluas mungkin. Menyikapi fenomena ini Badan Urusan Kerjasama (BUK) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Kamis (05/10) mendatangkan Direktur Internasional Center ASEANA Management (iCAM), Prof. Dr. John Vong, BA, MBA, CPA, PhD. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, guru besar yang pernah mengajar di sejumlah PT terkemuka dunia ini diundang menjadi pemateri pada kuliah umum bertema “Excellent Skills and Competencies for Global Future”.

Kehadiran John Vong juga diapresiasi Rektor Unitomo, Dr. Bachrul Amiq, SH, MH. Saat membuka kuliah umum, Bachrul Amiq meyakini kehadiran John Vong akan makin mengukuhkan mahasiswa dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Sekarang ini bekal wawasan internasional itu wajib hukumnya. Ini untuk melengkapi sertifikasi keahlian yang akan anda terima nantinya saat lulus. Keduanya saling melengkapi sebagai bekal untuk anda bekerja di bidang atau profesi apa pun”, ujar Bachrul Amiq.

Direktur iCAM, Prof. Dr. John Vong, BA, MBA, CPA, PhD Berikan Kuliah Umum di Unitomo

Sementara itu, dalam paparannya, John Vong mengajak mahasiswa untuk lebih memahami dunia digital. “Di era global segalanya bisa dilakukan secara digital melalui gadget. Mulai dari kegiatan mencari informasi, belanja, pesan hotel hingga beriklan. Beberapa hal ini bahkan bisa kita lakukan secara gratis, syaratnya tentu kita harus paham dulu dunia digital dan dunia maya”, katanya.

Bukan hanya dengan mahasiswa, John Vong juga berbagi informasi dengan kalangan dosen. Dalam sesi khusus di ruang RM Soemantri, John memberi kiat-kiat untuk melakukan publikasi di jurnal-jurnal internasional. “Untuk itu budaya riset harus dikembangkan, sebab berbagai jurnal internasional seringkali menyaratkan tulisan yang berbasis riset, tidak sekedar artikel biasa. Apalagi yang terindeks SCOPUS”, pungkas John.

Dalam kesempatan ini juga diadakan penandatanganan MoU antara Unitomo dengan ICAM. Kedua institusi sepakat menjalin kerjasama dalam pelaksanaan pelatihan seputar penulisan jurnal internasional. “Melalui kerjasama ini kami ingin para dosen nantinya bisa mendapat bimbingan yang tepat untuk meningkatkan kemampuannya menulis di jurnal-jurnal internasional”, ujar Dr. Sri Utami Ady, MM, ketua Lemlit Unitomo.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website