Eratkan Hubungan Unitomo Kolaborasi dengan Universitas Dwijendra Bali

Rektor Unitomo Dr.Bachrul Amiq SH.,MH berjabat tangan dengan Rektor Univ. Dwijendra Bali Dr.Putu Dyatmikawati SH. M.Hum Usai penandatanganan MoU

Dalam rangka penguatan kolaborasi kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Senin (13/11) Rektor Unitomo beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Universitas Dwijendra Bali.

Rombongan yang dipimpin Dr.Bachrul Amiq, SH, MH rektor Universitas Dr.  Soetomo (Unitomo), dan para wakil rektor beserta beberapa pejabat teras Unitomo ini disambut meriah di Aula Udyana Santhi oleh Rektor Universitas Dwijendra  Dr. Putu Dyatmikawati, S.H., M.Hum. beserta pejabat kampus terkait.

Dalam sambutannya balasannya Bachrul Amiq rektor mengaku sangat terkesan dengan sumberdaya manusia terutama dosen di kampus swasta ini karena sebagian merupakan alumni Unitomo dan memegang jabatan penting seperti dekan dan kepala jurusan fakultas.

“Meskipun secara informal hubungan Unitomo dan Dwijendra sudah lama terjalin tapi untuk kali ini kami akan

Rektor Unitomo Dr. Bachrul Amiq, SH., MH. sedang memberikan sambutan pada acara seremonial penandatanganan MoU di Aula Udyana Santhi Kampus Dwijendra

memulai kolaborasi resmi dengan institusi ini agar perguruan tinggi ini  bisa maju bersama Unitomo”, ujar Bachrul Amiq.

“Setelah penandatangan MoU ini nanti selanjutnya kami teruskan dengan pelaksanaan workshop pelatihan penulisan jurnal bagi para dosen di Universitas Dwijendra yang langsung dinarasumberi oleh Dr. Meithiana Indrasari, ST, MM sebagai ketua pengelola jurnal online di Unitomo”,imbuhnya.

Menurutnya perguruan tinggi yang unggul adalah perguruan tinggi yang mampu membangun jejaring (net working) berkolaborasi  dengan Perguruan Tinggi lainnya. Kolaborasi memberi kesempatan bagi perguruan tinggi dalam negeri untuk melakukan riset-riset secara bersama sebagaimana diinginkan Kemenristekdikti dan pendanaanya juga tersedia melimpah.

Rektor Unitomo menyempatkan berkunjung di Lab. radio Komunitas Univ. Dwijendra bersama Dr. Meithiana Indrasari, ST, MM Ketua Pengelola Jurnal Online di dampingi pejabat Univ. Dwijendra

“Kolaborasi juga memungkinkan perguruan tinggi mendapatkan progran beasiswa dari luar negeri sekaligus peningkatan akreditasi” ujar Rektor Unitomo.

Ditemui disela-sela acara Putu Dyatmikawati rektor Universitas Dwijendra menyambut positif kegiatan workshop penulisan jurnal dan publikasi internasional ini. Menurutnya kerjasama dan kolaborasi antar perguruan tinggi ini dapat memperkuat kapasitas masing-masing menjadi kapasitas yang lebih besar dalam menciptakan inovasi dan teknologi yang lebih baik lagi.

“Implementasinya kedepan misalnya bisa diadakan program pertukaran mahasiswa dan dosen, kerjasama penelitian dan publikasi ilmiah”, kata doktor enerjik ini. “Dan Unitomo sudah membuktikan implementasi MoU yang sudah ditandatangani ini langsung dilaksanakan dengan mengadakan workshop ini. Semoga bermanfaat  bagi dosen kami”, ucap ibu rektor ini.

Dalam kesempatan itu pula rektor Unitomo beserta rombongan berkenan mengunjungi beberapa fasilitas penunjang akademik seperti Studio Radio Komunitas, serta melihat langsung proses menulis aksara Bali pada Lontar di Perpustakaan Dwijendra yang terdapat di kompleks kampus swasta terkenal di kota dewata ini.(ADB).

Gallery Foto :

Didampingi Rektor Dwijendra Rektor Unitomo menyaksikan penulisan aksara sansekerta pada media lontar di Perpustakaan Univ. Dwijendra
Sambutan Rektor Dwijendra pada acara seremonial
Foto Bersama Sivitas Akademika Unitomo bersama Pejabat Universitas Dwijendra Bali

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website