Unmar Bali Resmi Terima 5 Mahasiswa Permata Unitomo Surabaya

Penandatangan MoU Unitomo dan Unmar (KiKa.Warek III Unitomo., Ketua Pengurus YPCU, Rektor Unitomo, Warek 1 Unmar, Ketua Yayasan Mahendradatta)

Untuk kali pertama di tahun 2017 ini Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) mengirimkan 5 mahasiswanya  mengikuti Program PERMATA (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara). Unitomo sebagai salah satu institusi yang menjadi peserta dalam pengiriman delegasi Program PERMATA 2017, Selasa (14/11) lalu telah menyerahkan 5 mahasiswanya untuk belajar di Universitas Mahendradatta Bali (Unmar).

Kegiatan penyerahan mahasiswa ini bersamaan dengan lawatan resmi rektor Unitomo Dr. Bachrul Amiq, SH, MH ke PTS tersebut.

Dalam sambutannya Bachrul Amiq mengucapkan penghargaan dan apresiasi kepada Unmar Bali sebagai perguruan tinggi yang berkenan menjadi mitra program PERMATA dengan Unitomo Surabaya.

“Unitomo bersyukur menjadi mitra Unmar yang mempunyai visi lembaga yang sama dengan Unitomo yaitu Nasionaisme”, ujarnya.

“Kita mempunyai dasar yang sama dalam membangun pendidikan anak bangsa yaitu kebangsaan dan kerakyatan.

Rektor Unitomo menerima Cinderamata dari Warek 1 Unmar I Wayan Wisadnya, SH, MH.

“Untuk itu saya berpesan kepada 5 mahasiswa Unitomo yang akan belajar di Unmar ini agar disamping kuliah sesuai prodinya tapi harus banyak menggali nilai-nilai nasionalisme yang terkandung di Unmar ini”,imbuh doktor hukum tata negara ini.

Dalam kesempatan terpisah Warek III Unitomo Dr. Ir. Suyanto, MM mengungkapkan  bahwa proses pemilihan 5 mahasiswa Unitomo ini sudah melalui seleksi yang ketat dan terpilih 5 mahasiswa dari 3 fakultas yang ada di Unitomo yaitu  2 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi dan 1 mahasiswa dari Fakultas Hukum.

Seminar Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul (Ki.Ka. Warek III Unitomo, Ketua Pengurus YPCU, Rektor Unitomo, Moderator dan Narsum Dr. AA. Ngurah Agung WB.

“Program yang digawangi Direktorat Jenderal BELMAWA ini salah satunya bertujuan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain melalui transfer kredit dan bagi lembaga dapat meningkatkan mutu akademiknya melalui keunggulan komparatif masing-masing perguruan tinggi”, ungkapnya. “Akreditasi Prodi di Unmar setara dengan Unitomo. Jadi setiap sks yang ditempuh oleh mahasiswa PERMATA secara akademik pasti diakui oleh Unitomo”, kata Suyanto.

Acara penyerahan 5 Mahasiswa PERMATA  Unitomo ini didahului dengan pelaksanaan Seminar Regional bertema Tata Kelola Dalam Mewujudkan Perguruan Tinggi Unggul dengan dinarasumberi langsung oleh Rektor Unitomo dan Dr. AA. Ngurah Agung Wira Bima Wikrama, ST., M.Si. serta dimoderatori oleh Dr. Erikson Sihotang, SH., M.Hum dari Unmar.

Penerimaan secara Simbolis 5 Mahasiswa Program Permata Unitomo OlehWarek 3 Unmar Drs. H.Abdul Samad Asaf, MM disaksikan Warek III Unitomo Dr. Ir. Suyanto, MM

Adapun ke-5 mahasiswa Unitomo yang mengikuti program PERMATA Unitomo di Universitas Mahendradatta Bali adalah : Alrido dari Fakultas Hukum, Erika Andika dan Mohammad Yusuf dari Fakultas Ilmu Administrasi, serta Ashari dan Iga Desy  Firdausyah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.(ADB)

 

 

 

Gallery Foto :

 

 

Peserta Seminar dan Acara Penerimaan Mahasiswa Program Permata unitomo di Universitas Mahendradatta Bali
Foto Bersama Ke-5 Mahasiswa Program Permata Unitomo usai diserahkan oleh Rektor Unitomo

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website