Dara Makassar Sabet Puteri Kampus Unitomo 2017

Andi Husnul Khatimah (tengah) dinobatkan sebagai Puteri Kampus Unitomo 2017 ditandai dengan penyematan Mahkota oleh Diana Wong (Miss Kalimantan Utara 2016) sebagai salah satu juri.

Menjadi seorang mahasiswi cantik, tentu sebuah idaman bagi gadis yang tengah mengenyam pendidikan tinggi. Terlebih memiliki kecantikan luar dan dalam, baik secara paras, intelektual tinggi dan kepribadian yang baik. Hal ini menjadi inspirasi bagi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dalam mengadakan pemilihan Puteri Kampus.

Kali pertama sebuah ajang pemilihan Puteri berbakat telah digelar oleh kampus kebangsaan dan kerakyatan ini. Dengan dipromotori langsung oleh Siska Armawati Sufa Ketua Pusat Karier & Tracer Study (PKTS) Unitomo, finalis diambil dari setiap perwakilan fakultas yang diikuti 18 peserta. Sebelum memunculkan nama Andi Husnul Khatimah, terdapat 10 finalis dari berbagai fakultas, yang telah mengikuti pembekalan pada Jum’at, (10/11) yang dimentori oleh Yudi Kemal Akbar, Trainer Public Speaker dan Asti Lukita Catwalk Mentor kemudian babak penyisihan pada Selasa, (14/11).“Melalui seleksi yang ketat, mulai tes bakat, tes akademis, hingga kecakapan berbahasa, dari keseluruhan finalis yang terdaftar kita ambil 10 besar untuk masuk babak grand final”, ujar Siska.

Ki-Ka, Andi Husnul Khatimah menerima beasiswa dari Unitomo sebagai bentuk apresiasi atas terpilihnya sebagai Puteri Kampus oleh Rektor Unitomo

Minggu, (19/11), bertempat di Hotel Grand Inna Tunjungan, melalui seleksi yang ketat dari dewan juri, nama Andi Husnul Khatimah dinobatkan sebagai Puteri Kampus Unitomo 2017. Gadis kelahiran Makassar ini tentu memiliki kecantikan luar dan dalam, karena juri tidak hanya menilai disaat para finalis menjawab pertanyaan, namun kepribadian selama menjalani karantina sejak hari Sabtu, (18/11), juga menjadi catatan tersendiri untuk menentukan Andi menjadi Puteri Kampus. “Terpilihnya Andi benar-benar melalui seleksi yang ketat dan objektif, karena dari 10 finalis semuanya memang memiliki kualitas yang sangat bagus”, imbuh Siska.

Sementara itu, Bachrul Amiq, Rektor Unitomo yang juga hadir pada acara grand final sangat mengapresiasi terpilihnya Puteri Kampus Unitomo 2017 yang benar-benar berkualitas. Amiq mengharapkan, dengan terpilihnya Andi, nantinya akan mewakili Unitomo pada ajang pemilihan puteri kampus antar universitas. “Kami pihak universitas sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, puteri yang terpilih adalah yang terbaik dari yang paling terbaik. Semoga pada ajang pemilihan puteri kampus antar universitas nanti, Unitomo mampu meraih juara”, ujar Doktor bidang hukum tata negara ini bersemangat.

Selain itu, ditemui usai penobatan puteri kampus, Andi Husnul Khatimah mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraihnya. Mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi ini, mengaharapkan di kompetisi selanjutnya dapat memberikan yang terbaik untuk Unitomo. “Saya akan mengharumkan nama almamater Unitomo diajang pemilihan puteri kampus selanjutnya, saya akan memersiapkan diri dengan baik sehingga mampu mencerminkan mahasiswi Unitomo yang mandiri, modern dan beretika”, ujar mahasiswi semester 3 program studi Administrasi Negara ini.

Sebelumnya, telah dinobatkan pula Runner Up II yang diraih oleh Dinda Saraswaty dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Runner Up I, Nabila dari Fakultas Hukum, dan Puteri Persahabatan, Lidya Anggun Permatasari dari Fakultas Hukum. Keempat puteri yang menyandang gelar terbaik tersebut akan mewakili Unitomo untuk mengikuti ajang Puteri Kampus Jawa Timur 2017 yang diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) Jawa Timur pada akhir tahun nanti.

 

Galeri Foto:

Finalis terpilih, Ki-Ka Lidya Anggun Permatasari dari Fakultas Hukum (Puteri Persahabatan), Dinda Saraswaty dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Runner Up II), Andi Husnul Khatimah dari Fakultas Ilmu Administrasi (Puteri Kampus Unitomo 2017) dan Nabila dari Fakultas Hukum (Runner Up I)
Para finalis terpilih foto bersama para Juri dan juga Fajar Subeni – GM Hotel Gran Inna Tunjungan (tiga kanan)
Para finalis terpilih foto bersama para Juri dan juga Fajar Subeni – GM Hotel Grand Inna Tunjungan serta jajaran rektorat Unitomo
Detik-detik penentuan Diana Wong – Miss Kalimantan Utara 2016 (tengah) akan menyematkan mahkota Puteri Kampus Unitomo 2017

 

Semarak pendukung salah satu finalis Puteri Kampus Unitomo 2017
Wakil Rektor 3 Unitomo memberikan beasiswa kepada Runner Up II Puteri Kampus Unitomo 2017
RB Fattah Jasin – Asisten Perekonomian Pemprov Jatim memberikan beasiswa kepada Runner Up I Puteri Kampus Unitomo 2017

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website