SEMINAR “Tantangan Dinamika dan Format Ideal Bagi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Di Indonesia”

Korupsi dalam bahasa latin bermakna busuk atau rusak, mengoyahkan, memutarbalikan dan menyogok. Baik yang dilakukan oleh pejabat publik maupun oleh masyarakat. Dalam kasus terkini (korupsi pajak Gayus Tambunan) terlihat sekali bagaimana seorang pejabat publik memperkaya dirinya dan orang lain.  Kasus Gayus menjadi luar biasa  karena melibatkan banyak orang top republik ini.  Lebih menarik lagi karena sang whistle blower pembuka kasus ini, Komjen Pol. Susno Duaji, kini justru menjadi pesakitan akibat pengakuannya itu. Namun apapun yang terjadi, terutama akibat belum sempurnanya peraturan hukum & perundang-undangan maupun masalah lainnya, jangan sampai menyurutkan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi mengurangi tingkat korupsi di negara ini.

Melihat perkembangan aktual ini, maka BEM Fakultas Hukum Unitomo merasa perlu untuk memberikan informasi & pengetahuan dalam bentuk seminar agar mahasiswa & masyarakat mengerti, memahami hal tersebut diatas. Seminar bertajuk “Tantangan Dinamika dan Format Ideal Bagi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Di Indonesia” ini akan berlangsung:

Hari / Tanggal   : Senin / 4 April 2011

Tempat            : Ruang Auditorium Gedung F. Lantai 5 Kampus Unitomo

Jam                : 08.00 s/d 13.00 WIB

Pembicara        :

  • Lies Sulistyani, SH, MH, SH (Wakil Ketua LPSK/ Lembaga Perlindungan  Saksi & Korban)
  • Dian Rahmawati (Direktorat Pendidikan & Pelayanan KPK)
  • Dr. Ulul Albab. MS (Rektor Unitomo)

Moderator       :

  • Dr. Bahrul Amiq. MH. (Wakil Rektor II Unitomo)

Untuk informasi lebih lanjut hubungi panitia, Ayu Hemas Fitri Agnia Hp. 081216226783  atau Ari Dwi Lestari Hp. 085230877799.

Share This: