Pisah Kenal Mahasiswa Setsunan (3 Mahasiswa Setsunan Selesaikan Studi di Unitomo)

Surabaya – Setsunan kembali mengirimkan dua mahasiswanya ke Unitomo.  Mereka gelombang ketiga  program GOGAKU RYUUGAKU (belajar bahasa di luar negeri).

Kedua  mahasiswa  tersebut adalah Tosiki Watanabe & Komai yuki. Keduanya akan menempuh studi selama enam bulan dan satu tahun di Unitomo.

Dalam acara pisah kenal yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Sastra  yang bertempat di ruang RM. Soemantri kampus Unitomo, tampak suasana meriah dan lucu. Lucu karena mereka tampak  grogi dengan pakaian  khas Jawa Timuran.

Samsuri Ariwibowo Dekan Fakultas Sastra Dalam sambutannya mengatakan ” Selamat jalan, semoga selama studi di Unitomo meningalkan kesan yang baik  bagi Miki, Tomoyo & Momoko, sekaligus mengucap selamat datang untuk Tosiki Watanabe & Komai yuki di Kampus Unitomo.

Sementara itu Soemantoro Wakil Rektor 1 Unitomo menyampaikan “agar apa yang didapat selama menempuh studi di Unitomo  bisa di aplikasikan di Setsunan. Pada kesempatan ini sekaligus kami atas nama pimpinan universitas menyampaikan permohonan maaf, umpama ada kesalah baik yang disengaja, maupun yang tidak disengaja  dan yang kurang berkenan  di Unitomo dan di homestay” ujarnya.

Pada kesempatan itu  Miki, Tomoyo & Momoko  menyampaikan kesan selama studi di Unitomo. “Orang Surabaya baik – baik, saya banyak dibantu oleh dosen-dosen selama studi di unitomo” ujar Miki. Hal tersebut juga diamini oleh Momoko & Tomoyo.

Isro’ani yang mewakili ibu-ibu homestay dalam memberikan kesan menyampaikan “memang banyak perbedaan selama kami menjadi ibu home stay. Urusan perut dan kebiasaan  membuat kami kadang – kesulitan untuk menyesuaikan. Isro’ani juga meminta pihak Fakultas agar selama liburan semester Fakultas bisa memberikan kegiatan extrakurikuler bagi mereka, agar saat kembali ke Jepang bisa dipergunakan sebagai bahan penelitian bagi mahasiswa tersebut.

Pada kesempatan itu mahasiswa dan Fakultas Sastra memberikan kenang – kenagan bagi Miki, Tomoyo & Momoko. Juga tidak ketingalan teman teman dari setsunan yang masih menyisakan studi 6 bulan kedepan juga memberikan kenang – kenangan berupa kaos yang sudah di corat coret dengan kata- kata dalam bahasa Indonesia.(rn)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website