Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W di Unitomo

Surabaya – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W Ta’mir Masjid “Baabush Sholihin” Universitas Dr. Soetomo Rabu (2/3) mengadakan pengajian bertema meneladani sifat – sifat rasullulah.

Pengajian yang berlangsung setelah sholat dhuhur berjamaah tersebut berlangsung gayeng. KH Abdullah Muntholib atau yang biasa disebut Kyai Kerah Sakti tampil dengan joke-joke segar.

Dikatakan Kyai berwajah mirip Osama Bin Laden ini, ada beberapa sifat terpuji rasullulah yang perlu diteladani, diantaranya adalah kejujuran, lemah lembut, memaafkan dan penuh kasih sayang. “Indonesiaterpuruk seperti sekarang ini, karena umatnya tidak lagi mencontoh atau meniru sifat-sifat rasulullah”, ujarnya.

Menurutnya “tidak ada sistem yang salah di negara ini, yang salah adalah manusia – manusianya yang tidak jujur”. Dalam Alquran Allah S.W.T  banyak memberi contoh kaum – kaum yang durhaka  dan melaknat kaum tersebut. Selayaknyalah kita sebagai muslim meneladani sifat – sifat terpuji dari rasullulah biar selamat dunia dan akherat” ujarnya.

Pengajian yang  berlangsung lebih kurang 2 jam tersebut dihadiri juga oleh warga masyarakat sekitar kampus  dan  pimpinan Universitas dan yayasan yang menaungi  Unitomo.(rn)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website