Unitomo Adakan Pelatihan Corporate Culture

Surabaya – Aset terpenting dalam sebuah organisasi adalah manusianya. Semua orang adalah penting dalam sebuah organisasi. Dari office boy sampai top manajemen. Demikian terungkap dalam pelatihan corporate culture di ruang RM. Soemantari kampus Universitas Dr. Soetomo Rabu (2/3).

Tampil dalam kesempatan ini, Teddy Kao, motivator dari TQI. Menurutnya, perubahan dalam organisasi sangat diperlukan terutama untuk memotivasi manusia- manusia yang ada dalam organisasi tersebut. Perubahan dalam organisasi terutama dalam konsep learning & growth (memanusiakan manusia)  yang ada dalam organisasi untuk membuat mereka lebih mencintai pekerjaanya dan berdampak pada  produktifitas kerja” imbuhnya.

Pria berdarah Tionghoa ini mengungkapkan, era costumer satisfaction sudah mulai ditingalkan. “Sekarang perusahaan – perusahaan mulai beralih kepada costumer loyallity atau loyalitas pelangan”, demikian ujarnya.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan loyalitas pelangan. Menurut Teddy, tidak ada cara lain kecuali memberikan pelayanan dengan tulus kepada para customer. “Pelayanan kini meman bukan lagi diarahkan semata untuk mendapat kepuasan pelanggan, tapi kesetiaan mereka. Dan itu hany abisa dicapai jika hati mereka tersentuh”, jelasnya.

Untuk itu, tambahnya, bisa dimulai dengan memperbaiki proses bisnis internal. “Proses bisnis internal harus bisa dijalankan oleh semua orang sebagai sebuah super team. Sudah tidak lagi jamannya kini ada superhero atau superman dalam suatu perusahaan. Semua harus bisa sebagai super team”, paparnya. (rn)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website