Tiga Srikandi Karate Unitomo Raih Prestasi Emas di POM Asean di Thailand

Predikat Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) sebagai kampusnya para atlit untuk kesekian kalinya terukir gemilang dengan berhasilnya tiga mahasiswa binaan UKM-Karate Unitomo yang kali ini berhasil meraih medali emas pada kejuaraan 15th Asean University Games, yang berlangsung (13-20/12) di Chiangmai-Thailand. Mereka adalah Sisilia Agustiani Ora, Fitria dan Dika Armania Puspitasari pada cabang olahraga Karate Kata Beregu Putri, dan Kata Perorangan Putri. Ketiga srikandi Unitomo ini adalah mahasiswi dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2010.

Menurut Dika, ” Kami bangga mewakili Indonesia, dan terharu apa lagi saat Bendera Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya dikumandangan sewaktu penobatan sebagai peraih medali emas di kejuaraan tersebut.” ujar gadis belia asal Kediri. Atas prestasi emasnya, ketiga mahasiswa tersebut dalam waktu dekat berkesempatan mengikuti Pelatnas SEA GAMES, dan kejuaraan ITALY OPEN di Benua Eropa.

Bagi Sisilia Agustiani Ora, ini merupakan penghargaan pertamanya dalam kejuaraan Internasional tingkat mahasiswa. Sedangkan pada September 2010 lalu, dirinya ikut ajang Kejuaraan Karate Indonesia Open yang berlangsung di Bali dan meraih juara tiga.

Pada kesempatan ramah tamah dengan pihak Rektorat, Bapak Rektor Dr. Ulul Albab, MS berpesan agar, “Jangan terlalu bangga karena prestasi ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan terutama pada event-event yang lebih tinggi seperti Olympiade, prestasi ini juga harus bisa ditularkan pada anggota UKM lainnya, sehingga mereka terpacu untuk mengukir prestasi di tingkat internasional,” harapnya.(adb)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website