Unitomo Kampus Pertama Di Jatim Terapkan BRIVA

Unitomo terus memperkuat jalinan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bertempat di gedung rektorat kampus Jl. Semolowaru Surabaya, Rabu (08/12) BRI dan Unitomo menandatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan layanan BRIVA (BRI Virtual Acoount), sebuah sistem pembayaran melalui unit-unit BRI dengan menggunakan rekening bayangan yang didesain sendiri oleh kampus bagi tiap mahasiswa maupun calon mahasiswa yang akan mendaftar ke Unitomo.

“Untuk sementara ini pembayaran kuliah melalui BRIVA baru bisa dilayani di unit-unit kerja BRI di Gerbang Kertosusila. Namun ke depan, BRIVA akan kami kembangkan bukan hanya untuk melayani pembayaran melalui unit-unit kerja BRI di seluruh Indonesia, tapi juga melalui berbagai fasilitas E-Channel seperti ATM, SMS Banking, Phone Banking, E-Banking, dan sebagainya”, ujar Darwaji, Pimpinan Cabang BRI Surabaya Pahlawan kepada pers seusai penandatanganan nota kesepakatan.

Sementara itu, rektor Unitomo Dr. Ulul Albab, MS menyatakan, layanan ini sebenarnya merupakan implementasi dari gagasan tentang SPP online yang sudah direncanakan sejak 3 tahun lalu “Saat itu, idenya memang sekedar untuk memudahkan mekanisme pembayaran biaya kuliah mahasiswa. Tapi kini, realisasinya ternyata lebih dari itu, karena para calon mahasiswa yang mau mendaftar ke Unitomo pun bisa memanfaatkannya”, ujar Ulul Albab.

Di Jawa Timur, sistem pembayaran biaya kuliah melalui fasilitas BRIVA sejauh ini baru diterapkan di Unitomo. “Tapi dalam waktu dekat, insya Allah kami juga akan mengembangkannya di beberapa kampus lain. Salah satunya Universitas Airlangga yang sudah siap infrastrukturnya” ujar Aries Firmansyah, koordinator pengembangan BRIVA Kantor Wilayah BRI Surabaya. (dp)

Share This: