Direktur PT. Fukusuke Kogyo Indonesia Beri Kuliah Tamu di Fakultas Sastra Unitomo

Bertempat di ruang EDS (Education Suport) Fakultas Sastra Unitomo, Selasa siang (19/6)  berlangsung kuliah tamu dengan tema “strategi dalam memasuki dunia kerja”.

Sebagai pemberi kuliah umum adalah  Sigit Widodo pimpinan PT. Fukusuke Kogyo Indonesia salah satu perusahaan PMA  Jepang yang berkedudukan di Bekasi Jawa Barat.

Sigit Widodo dalam kuliah umumnya  mengatakan “masih adanya ketidak sesuaian antara yang diajarkan didunia pendidikan dengan  apa yang dikerjakan dalam dunia kerja”. Sebagai contoh sigit menyebutkan “di PT.  Fukusuke Indonesia apa yang dikerjakan sama sekali tidak pernah dipelajari di sekolah.  Diperusahaan kami yang bergerak dalam bidang kemasan plastik dari 280 karyawanya hanya 4 orang yang lulusan sarjana S1 itupun orang lama.  Selebihnya adalah lulusan SMK dan SMA,  malah beberapa orang dari lulusan SMK/SMA tersebut memiliki posisi tertinggi di departemenya”. ujar Sigit.

Sigit juga menambahkan, “saya contohnya, saya tidak pernah mimpi bakal pergi dan kuliah di Jepang, dikampung saya tidak ada perusahaan Jepang, bertemu orang Jepang saja saya tidak pernah, tapi dengan kemauan ditambah dengan keinginan untuk selalu ingin belajar akhirnya semuanya bisa terwujud”, sampai Sigit dihadapan 75 orang mahasiswa Fakultas Sastra.

Direktur PT. Fukusuke Kogyo Indonesia (Sigit Widido) sedang memberikan kuliah tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>