Fakultas Hukum Gelar Workshop Internasional dan Simposium Hukum

Dalam Rangka Dies Natalis Unitomo ke-31 Fakultas Hukum (FH) Unitomo Jumat – Sabtu (29-30/6) menggelar Workshop Internasional dan Simposium Nasional “Penguatan Partisipasi Masyarakat dalam Rangka Mewijudkan Peradilan Bersih”. Kegiatan hasil kerjasama Fakultas Hukum Unitomo, Komisi Yudisial, Hans Seidel Foundation, APHAMK, CPG dan Thammasat University ini digelar di Hotel Empire Palace Surabaya.

Tampil sebagai pembicara Prof. Dr. Gayus Lumbuun, SH, MH (Juru Bicara MARI), Dr. Akil Mochtar, SH, MH (Juru Bicara MKRI), Dr. Ibrahim (KY RI), Dr. Duc Quang Ly (Haans Seidel Foundation), dan beberapa yang lain. Menurut Dekan FH Unitomo, Siti Marwiyah, tujuan diadakannya acara ini adalah  untuk melakukan evaluasi akademik secara komprehensif terhadap sistem pengaturan (regulasi) dan penyelenggaraan kewenangan Komisi Yudisial.“Ini merupakan sesi sesi diantara peserta, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi, untuk ikut merumuskan dan memberi rekomendasi akademik terkait pembenahan sistem regulasi kita”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga diadakan penandatangan MoU diantara Komisi Yudisial dengan Badan Kerjasama Akademisi Untuk Pengawasan Pengkajian dan Pengembangan Peradilan di Indonesia (BKA-P4I). “Kerjasama ini meliputi usaha penguatan fungsi kelembagaan Komisi Yudisial serta program pengkajian dan peningkatan martabat hakim di Indonesia”, imbuh Siti yang juga Sekjen BKA-P4I di sela acara.

Prof. Gayus Lumbuun, SH, MH, Dr. Akil Mochtar, SH, MH dan Dr. Ibrahim, SH, MH sebagai Panelis di Workshop dan Simposium Internasional
Siti Marwiyah memberikan cinderamata Unitomo pada Prof. Dr. Gayus Lumbuun, SH, MH

Share This: