Kontak Kami

Universitas Dr. Soetomo
Jl. Semmolowaru 84 Surabaya 60118
Telp. 031-5925970, 5924452
Fax. 031 – 5938935
email: info@unitomo.ac.id

292 Responses to “Kontak Kami

  • pagi,,, saya ingin nanya
    teman saya ad beli ijazah di Dr. Soetomo…
    tapi masalah nya nama teman saya tidak masuk dalam dikti…
    itu bagaimana… kemarin yang menawarkan nama nya zainal arifin
    teman saya membayar 13 jt

    • maaf pak ditempat kami tidak ada jual beli ijazah, bisa saya informasikan penawar yang namanya zainal arifin tidak ada dalam daftar pegawai unitomo, kalo boleh tahu nim nya berapa?

      • sore…
        pak saya mau tanya….
        untuk fakultas informatika yg masuk sorenya jam berapa…?
        karena saya mau kuliah di unitomo cuman saya juga kerja pagi jam 8 – jam 5 sore..

        dan untuk fakultas yang lainnya kalau masuk soer jam berapa…?
        mohon informasinya….
        terima kasih.

        • Fakultas Teknik – Prodi Teknik Informatika untuk kelas sore, perkuliahan dilaksanakan pukul 16.45 s/d 21.15 sama halnya dengan fakultas dan prodi lainnya

          Salam

    • Mas randi, jangan sembarang bertanyalah..
      Coba yang masuk akal dikit.

      • pak saya mau tnya akreditas jur akuntansi apa ya?? soalnya sy mau transfer dr kmpus sy akreditas b bisa g??
        untuk biayanya gmn???
        ohya untuk kuliah sorenya itu dr jam brp?? soalnya sy smbl kerja
        trims sblmnya

        • Prodi Akuntansi Akreditasi B, Untuk transfer bisa dilakukan dengan minimal sama dengan akreditasi prodi yang dituju. Informasi biaya lihat di http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232 ditambah dengan biaya administrasi transfer Rp. 250.000,- dan Biaya SKS yang diakui.
          Untuk Kelas Sore dimulai pukul 16.45 s/d 21.30
          Salam, semoga bermanfaat dan salamat bergabung dengan kami

          • slamat sore, sya mau tanya.. daftar nama pmb , yg sudah daftar di lihat dimana ya,, soal’a sya sudah daftar hari ini,, dan sya sudah fax hasil pembyaran yg dari bank

          • salam ahmad rozi anshori, bisa diberikan informasi anda mendaftar lewat mana online atau datang langsung kekampus nopendaftarannya berapa nanti saya bantu untuk informasinya, pada dasarnya kalau anda sudah mendaftar, anda bisa lanjutkan untuk daftar ulang, terima kasih.

          • pak,mengenai transfer pada semester berapa bisa di lakukan?? semester ganjil apa genap??
            kalau jurusan EKONOMI di unitomo akreditasinya apa ya??? soalnya jurusan saya di kampus lama akreditasinya B,. Makasih waalaikumsalam wr.wb.

          • Transfer bisa dilakukan disemester ganjil/gasal maupun di semester genap. Fakultas Ekonomi memiliki 3 jurusan/prodi yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi. Dari ketiga prodi berakreditasi B

      • saya dukung mas romi, saya juga punya teman yg sdh kuliah jarak jauh di Unitomo, sdh lulus dan terdaftar sertifikasi… tapi dg berita2 sucipto dan ijazah palsu.. tmn2 saya jadi resah… gmn n kmna ngonfirmnya???

        • salam hambali, untuk konfirmasi keabsahan ijazah anda bisa langsung hubungi ke bagian BAAK unitomo, pada hari dan jam kerja, terima kasih.

      • selamat siang pak,
        pak saya mau tanya untuk pendaftaran mahasiswa baru kapan dibuka paendaftarannya?
        mohon informasinya

        • Yth.Mbak Dwi
          Pendaftaran sudah dibuka maulai Buan Januari ini . Monggo Langsung ke kampus Unitomo. Jl. Semolowaru No.84 Surabaya

          Salam
          Agus

  • Wah hati2 Mas Randi… aa banyak penipuan yg mengatasnamakan kampus dg cara berjualan ijasah dan kelas jauh. Mahasiswa resmi pasti terdaftar di evaluasi.dikti.go.id/epsbed/ kalau tidak terdaftar di pemerintah, pasti korban penipuan dah.

    • saya mau tanya
      apakah d2 p3b fis unesa bisa transfer s1 disana?jurusan akuntansi?

      • salam indah, silahkan anda hubungi prodi akuntansi secara langsung, terima kasih.

    • Pak Choy…
      Apa ada page untuk para alumni di web ini.
      Biar bisa kangen2an sama teman lama. hehehe
      thx

    • pak mau tanya
      unitomo ada jurusan pend.jepang atau sastra jepang pak ??

      terimakasih

    • Selamat Sore
      Pak Mau tanya,
      saya sudah lulus d3 manajemen informatika perbankan Akreditasi C di Solo saya mau lanjutkan di unitomo progdi Manajeman apakah bisa???
      Terimakasih

      • salam chrisna, untuk prodi manajemen kita terakreditasi “B” sedangkan syarat untuk mahasiswa transfer salah satunya adalah PT yang calon mahasiswa transfer akreditasinya setidaknya sama dengan atau lebih besar dari nilai akreditasi prodi yang dituju, jadi tiak bisa masuk prodi manajemen, coba hubungi bagian pendaftaran atau prodi ka. prodi yang dituju untuk mendapatkan penjelasan detailnya, terima kasih.

  • bagaimana cara mengembalikan nilai matkul yang hilang??? ada beberapa temen saya nilainya yang hilang. saya sangat kasihan.saya sebagai teman ikut sedih.mohon penjelasannya

    • untuk mas malikin, dapat dibawa bukti daftar nilainya atau semua KHS yang pernah ada ke program studi atau ke UPT Komputer coba nanti saya bantu untuk menjelaskan atau kita carikan solusinya, terima kasih.

  • nilai saya banyak yg hilang gara2 konversi.solusinya apa pak?? Saya punya bukti transkip. Kemana saya mengadu?

    • untuk mas munir, dapat dibawa bukti daftar nilainya atau semua KHS yang pernah ada ke program studi atau ke UPT Komputer coba nanti saya bantu untuk menjelaskan atau kita carikan solusinya, terima kasih.

  • apakah ada di unitomo kuliah kelas jarak jauh pak???
    tolong djawab

    • terima kasih mas aris atas atensinya, pada dasarnya kelas jauh sangat dilarang oleh dikti, demikian juga di UNITOMO, intilah kelas jauh itu tidak ada, terima kasih.

      • jam kuliah unt mhs yang sambil kerja cuma kelas malam reguler atau ada yang bisaq diambil sabtu minggu aj jam kuliahnya???

        • salam aris, di unitomo perkuliahan s1 dimulai hari senin sampai dengan jumat tidak ada perkuliahan di hari sabtu dan minggu, terima kasih atas atensi anda

  • saya calon mahasiswa baru,dan saya ingin tahu jam brp mulainya jam malam untuk fakultas informatika
    karena saya tertarik ingin mendaftar?? mohon penjelasanya,,,

    • Salam mas dwi mariyana, Prodi Informatika kelas malam dimulai jam 16.45, kami tunggu anda untuk bergabung dengan kami……

  • Mas, kalau mau melamar dosen di Unitomo bagaimana caranya?. Atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih.

    • Salam bapak Abd Mujib S,Kom, MM., untuk melamar menjadi dosen unitomo, surat lamaran dapat ditujukan pada Rektor unitomo, sudah memiliki jabatan akademik, S2 linier kalau melihat S1 saudara dari informatika atau dari SI maka setidaknya magister anda dari SI, TI, atau Elektro JCM, demikian terima kasih.

      • mas saya mau tanya, s2 jurusan sastra nya akreditasi apa ya?trimis.

        • @mbak Yanti : untuk S2 Jurusan Sastra untuk saat ini masih belum ada di Unitomo, Program Studi Untuk Pascasarjana unitomo yang ada baru Magister Manajemen, Magister Ilmu Administrasi, Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Pendidikan. Terima kasih atas kunjungan dan attensinya

  • selamay siang,
    saya mau bertanya, di UNITOMO terdapat jurusan teknik apa saja??

    • @Mas Dony : Selamat Siang, di UNITOMO untuk Fakultas Teknik terdiri dari 2 Jurusan yaitu Teknik Sipil dan Teknik Informatika. Terima kasih atas Kunjungan dan attensinya

  • pak, mo tanya, bs ga lanjut k unitomo smester 3? sy dr fe akuntansi atmajaya makassar akre. B

    • @Mas Rio : Bisa mas, dengan ketentuan dan syarat berlaku seperti halnya mahasiswa transfer. Transkip dari Univ. Atmajaya yg nantinya akan digunakan sebagai acuan konversi nilai dan persyaratan lain. Terimakasih atas perhatiannya dan selamat bergabung dengan Unitomo. Salam Cerdas|Berbudi|Berprestasi

      • pak, kalau boleh tau syarat2nya apa saja pak, kalau boleh tau biaya untuk akuntansi dilihat dimana ya untuk mahasiswa pindahan? trima kasih

        • salam mas rio, syarat untuk masuk sebagai mahasiswa pindahan adalah anda pernah terdaftar pada salah satu perguruan tinggi dibawah naungan dikti dengan akreditasi prodi minimal setara atau lebih tinggi dari prodi yang dituju di unitomo, membawa daftar nilai yang sudah dilegalisir dari prodi asal perguruan tinggi untuk mendapatkan konversi nilai atau pengakuan nilai transfer jika sudah sepakat maka anda selanjutnya diminta mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dengan melampirkan 1 lembar copy ijazah/STTB/Surat keterangan lulus, 1 lembar copy STTB SMU/SMK/MA (dilegalisasi), 1 lember copy daftar nilai/transkrip dari PT asal (dilegalisasi), Surat keterangan pindah dari PT asal, untuk informasi lebih jelas silahkan anda ke bagian pendaftaran unitomo, terima kasih atas kunjungan dan atensi anda, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

          • pak, yang tahun ajaran sekarang dibuka pendaftarannya kapan??
            terus apa bebas tes kalau nilai rata.rata diatas 7 ?

          • terima kasih pak, syarat yg pertama sdh memenuhi, akreditasi asal B pak, lalu kalau boleh tau biaya ny dapat dilihat di mana pak utk pindahan?terima kasih

  • selamat malam,
    saya calon mahasiswa baru , mau tany ,, tentang jurusan ekonomi itu ada apa aja di unitomo ???
    dan buat management itu utk kelasnya jam brp aja ? mohon kejelasannya

    • salam mas panji dharmawan terima kasih kunjungannya, untuk Fakultas Ekonomi terdapat 3 program studi yaitu : Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen, untuk jam kuliah pagi dimulai jam 07.00 dan yang malam mulai jam 17.45, semoga membantu, kami tunggu anda bergabung dengan kami, terima kasih.

      • ok deh . sip .
        .
        pendaftaran mahasiswa baru dibuka kapan ??? brosur atw edaran dri UNITOMO belum keluar yah mas ..
        aku sukola di SMA N 7 . ak nunggu edarannya mas . spy bisa tau lebih lengkap.

        • salam mas panji dharmawan, pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak bulan februari lalu, brosur dan edaran dari unitomo sudah tersedia, terima kasih atas atensinya.

  • ada lagy .
    untuk yang punya prestasi di non akademik gimna utk di UNITOMO ???

    • salam mas panji dharmawan, terima kasih atas kunjungannya, bagi anda yang memiliki prestasi non akademik tentu kami memberikan keringanan pembayaran, dengan menunjukkan bukti prestasinya dan kami akan seleksi, terima kasih semoga membantu, silahkan bergabung dengan kami.

  • saya mw tana, saya mw daftar d.Unitomo,
    * tp gag tau gmna cara daftarx ?
    *saya jg ingn lead rincian biayax. .cz tk lead d.web unitomo.co.id, tdk mnemukan . .crax gmana ya ?
    * tek. informatika mak. biayax brpa ?

    • salam lunna, untuk daftar anda bisa datang langsung ke bagian pendaftaran di unitomo sekalian untuk mendapetkan informasi detail unitomo, untuk rincian pembayaran segera kami uploadkan di web unitomo, terima kasih atas kunjungan dan atensinya, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • malam
    mas, saya mau tanya untuk kuliah malam di unitomo itu fakultas apa aja? , trus jamnya dimulai jam berapa? coz saya mau kuliah tapi q pulang kerjanya jam 17.00 wib.
    mas bisa gak saya dikirimkan daftar biaya pendaftaran mahasiswa baru di unitomo?

    terimakasih

    • salam, kuliah malam semua program studi dibuka kelas malam kecuali prodi sastra jepang, untuk rincian pembayaran mungkin segera kami uploadkan di web unitomo, terima kasih atas atensi dan kunjungannya.

      • jam kuliahnya kalau malam itu dimulai jam berapa?

        • kuliah pagi jam 07.00-15.00, sedangkan kelas malam jam 17.30-22.00. kuliah senin-jumat, tergantung dari jadwal kuliah masing2 program studi.

  • mas,saya ingin masuk ke UNITOMO.dan ngambil jur manajemen (kuliah malam)…tolong diberitahukan rincian biayanya…..?
    karena saya tertarik kul di UNITOMO

    • salam mas julian irawan terima kasih atas kunjungan dan atensinya, untuk jurusan manajemen rincian biaya yang harus dibayarkan pada saat daftar ulang adalah biaya herregistrasi Rp 250.000,00, 60% DPP gelombang 1 Rp.4.000.000,00 dan UPP awal Rp. 350.000,00.
      DPP sisa yang 40% bisa diangsur selama 1 semester dan UPP perbulan Rp. 350.000,00 yang dibayarkan saat anda kuliah nanti.
      kami berharap anda segera dapat bergabung bersama kami, terima kasih.

  • Assalamu alaikum salam wr. wb
    Mas saya mau tanya kalau jurusan ilmu hukum sama komunikasi ( S1 ) rincian biayanya berapa ya?
    kebetulan saya kerja kalau ambil kelas malam mulainya jam berapa. Terimakasih atas informasinya.
    Kalau bisa dikirimkan brosurnya sekalian

    • Wa’alaikumsalam Wr.Wb
      Untuk biaya perkuliahan silakan kunjungi link berikut http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232 selain rincian tatacara pendaftaran dan biaya perkuliahan, terdapat pula bentuk formulir pendaftaran. Dan untuk kelas sore dimulai pukul 17.45 Terrima kasih dan Selamat Bergabung dengan Kami. Salam Cerdas|Berbudi|Berprestasi

      • mas lambang.
        boleh minta nomor handphonenya buat tanya tentang unitomo.

  • mas saya mau tanya berapa rincian biaya s1 hukum, komunikasi dan psikologi.Minta tolong informasinya.
    kebetulan saya mau ambil jam malam dimulai jam berapa ya.
    oh ya mas minta sekalian brosurnya donk minta tolong dikirim melalui email saya.thx

  • Saya prihatin dgn kampus Unitomo yg makin hari makin lesu dgn aktifitasnya, tdk seperti tahun2 dimana kejayaan Unitomo dulu, Kampus yg katanya kampus musik tp fasilitas studio musik tdk ada, dinding panjat tebing yg mempercantik tampilan gedung F juga tdk ada kabarnya dan tdk ada pembaharuannya, blm lagi Wifi yg hidup segan mati tak mau,

    kpd Yth Bapak Rektor dan segenap civitas Unitomo, mhn kiranya dievaluasi kembali fasilitas di kampus tercinta ini demi bangkit dan kembalinya 5 besar Unitomo yg dulu, trims :)

  • pak, mau tanya!
    jurusan pendidikan olahraga di unitomo apa ada?
    tolong di jawab ya.
    trims.

  • saya mau tanya pendaftaran online ada nggak yah ? Karena saya diluar surabaya.
    Mohon penjelasan.y :))

  • pak ada Ngk pak Dosen nya yg nama nya PROF Dr soebagyo MPd. soal nya kami td ttp muka dng BPK tsb,…..

  • mas.mau tanya donk..
    saya kan sudsah bekerja,sedangkan saya pengen kuliah pendidikan sastra inggris.
    ada enggak jurusan tersebut kelas malem?…dan jam berapa?
    thanks,..

    • Prodi Sastra Inggris kuliah mulai jam 17.30. Bisa pindah-pindah jam kuliah pagi atau sore dalam 1 semester untuk menyesuaikan dengan jam kerja.

  • Slmat pg,
    Sy mw tanya, di unitom0 it apkah benar ad program profesi 2th? Trz tmpat kuliahnya it jg d kmpus unitomo ap egk?
    D brosur ktnya ad jrusan manajemen informtka, msalnya udh lu2s dari situ apkah bsa transfer S1 d unitomo?
    Tlong d blas y. Trma ksih. .

  • Slamt pg,
    Sy mau tanya, ap bnar di unit0m0 ad program profesi 2th?

  • ass, saya mau bertanya..
    saya pengen kuliah jurusan pendidikan b.inggris di unitomo.
    ada nggak kelas malem?truss jam berapa?soalnya saya sudah bekerja?..dan pulang kerjane jam ?
    thanks………..

  • Pak choy, saya sudah buka informasinya tapi tidak terdapat alamat email.y
    Tolong diberikan :)

  • Selamat siang,
    saya rencananya mau mendaftar di unitomo. mau tanya,
    1. untuk jurusan komunikasi, kelas malam jam berapa sampai jam berapa?
    2. karena saya juga sedang bekerja, apakah diwajibkan ikut ospek dan KKN?
    terimakasih banyak atas perhatiannya. :-)

    • Salam,
      1. Perkuliahan semua fakultas untuk kelas malam dimulai pukul 17.45 s/d 21.30
      2. Untuk Kegiatan Ospek dan KKN wajib diikuti oleh semua Mahasiswa. Ospek Meskipun tidak masuk kedalam kurikulum, wajib diikuti karena dalam ospek akan diberikan tatacara dan peraturan akademik selama proses perkuliahan. KKN juga diwajikan karena masuk dalam Kurikulum dan harus diambil untuk mendapatkan nilai.
      Demikian kiranya semoga dapat memberikan informasi dan bermanfaat. Terima kasih atas Perhatiannya dan Selamat bergagung dengan kami

      • 1. untuk ospeknya berapa hari?
        2. lalu KKN-nya berapa lama? berapa biayanya?
        3. ada biaya per sks kah? kalau ada, berapa per sksnya?
        4. biaya praktikum untuk prodi ilmu komunikasi brp?
        5. di unitomo ada magang juga atau hanya KKN saja?
        :-)

        • 1. Untuk OSPEK sesuai dengan sebelumnya dilaksanakan selama 4 hari, Ospek Universitas 3 hari dan 1 hari OSFAK(Orientasi Fakultas).
          2. Kalau KKN dilaksanakan selama 1 minggu s/d 10 hari, untuk biayanya belum ada patokannya karena penyesuaian dengan program kerja yang diajukan masing-masing kelompok desa.
          3. Di Unitomo sudah tidak berlaku pembayaran sks akan tetapi menggunakan sistem UPP(SPP) bulanan
          4. Biaya praktikum untuk prodi Ilmu Komunikasi tergantung pada kebijakan pihak prodi
          5. Demikian pula dengan program magang, mohon dikonfirmasikan ke Prodi yang bersangkutan
          Terima kasih, semoga bermanfaat

          • terimakasih banyak Mas Lambang. infonya sangat membantu. :-D

          • saya mau tanya jam kuliah malam utk jurusan ilmu komunikasi jam brp ya?soalnya saya lihat dikomentar atas ada yg bilang jam 16.45,ada yg 18.15,dan ini ada yg 17.45.sebenarnya yg benar jam berapa ya?karena saya pulang kerja jam 17.30.
            terima kasih infonya.

          • salam rahma, untuk lebih validnya disarankan anda untuk melihat jadwal perkuliahan yang dibuat prodi anda, disitu diterakan jam perkuliahan untuk masing-matakuliah., terima kasih.

  • assalamu’alaikum,
    saya mau tanya, untuk PMB 2012/2013 Gel 1 ditutup sampai tanggal berapa..??
    untuk jalur masuk reguler, adakah tes-tes khusus yang harus dilalui..??
    .
    tolong penjelasannya,
    terima kasih

    • - Pendaftaran Gelombang 1 berakhir hingga 30 Juni 2012.
      - Tidak ada test khusus untuk jalur reguler, namun ada sesi wawancara.

  • untuk teknik informatika di unitomo akriditasinya apa yaa…
    dan apakah ini salah satu yg unggulan di unitomo,fasilitasnya bagaiamana…

    • Teknik Informatika masih terkareditasi ‘C’. Namun semester ini sedang mengurus pengajuan re-akreditasi untuk meningkatkan status akreditasi. Teknik Informatika pada kurikulum 2011 ini memiliki 4 bidang minat (game technology, sistem cerdas, robotik, dan rekayasa perangkat lunak)

  • Mas saya mahasiswi sastra inggris th 2001 tinggal skripsi mata kuliah sdh habis semua tp saya cuti karna hamil & sampai saat ini saya blm selesai skripsi.saya mau tanya apa saya masih terdaftar jadi mahasiswa disana atau tidak.karna skrg saya ingin sekali menyelesaikan kuliah yg tinggal skripsi aja.mohon informasinya saya harus bagaimana & kemana?

    salam
    Devi

    • Salam,
      mbak devi datang saja ke kampus kemudian ke BAA mengambil formulir aktif kembali, isi formulir tersebut kemudian lengkapi persyaratan nya. Adapun prosedur selanjutnya termasuk pembiayaan, mohon kiranya langsung ditanyakan ke BAA (gedung A). Pada dasarnya dapat melanjutkan studi nya.
      Terima kasih, semoga bermanfaat

      • trimakasih banyak atas informasinya mas or Pak Lambang….

  • mas/mbak
    teknik sipil di unitomo brakreditasi ap?

    • salam danar, di unitomo prodi sipil terakreditasi C namun demikian dalam waktu dekat ini prodi sipil akan mengajukan akreditasi ulang (reakreditasi), kami tunggu anda bergabung bersama kami. terima kasih.

  • pak mau tanya?
    thun ajaran ini apa ada untuk kuliah sabtu n minggu???
    trimssss

    • Di Unitomo kegiatan akademik dilaksanakan Hari Senin – Jum’at. Kalaupun ada kegiatan hari Sabtu dan Minggu itu merupakan jadwal tambahan. Salam

      • klu universitas terbuka,apa ada di universitas Dr. SOETOMO???
        klu ada biasanya di mana??????

        • Unitomo (Universitas Dr. Soetomo) tidak ada KELAS JAUH ataupun cabang dimanapun apalagi Universitas Terbuka. Sepengatahuan kami Universitas Terbuka (UT) hanya ada di Jakarta. Kalau Kuliah Terbuka terkadang diselenggarakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan akan tetapi tidak masuk dalam kurikulum.
          Salam.

    • pak gimana untuk mengetahui ijasah yang terdaftar di DIKTI

  • Kalo menjadwalkan acara misalnya Hari/Jam Kuliah, UTS/UAS, atau Seminar Proposal atau Ujian Skripsi, dsb. –> YANG VALID dan ON TIME DONK… jangan plin-plan atau sak karepe dewe… kita2 ini juga kerja, masa’ sudah datang ke kampus, jadwal dirubah, gimana se…? Tolong Tanggapi…!

    • salam mas idham, mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam PBM anda, jadwal perkuliahan seharusnya sudah ditentukan sebelum perkuliahan dilangsungkan oleh prodi masing-masing, dan biasanya ada penyesuaian jadwal sampai dengan 2x TM, untuk UTS dilakukan secara mandiri oleh dosen pengampu matakuliah jadi untuk jadwalnya biasanya sesuai dengan jadwal perkuliahan reguler atau ditentukan sebelumnya oleh pengampu matakuliah, untuk uts silahkan konfirmasi langsung pada dosen matakuliah bersangkutan , UAS jadwalnya ditentukan prodi masing-masing, semoga informasi ini dapat brmanfaat bagi anda, terima kasih.

      • oke, terima kasih Pak Dwi atas penjelasannya, semoga Unitomo kembali jaya seperti dulu, BRAVO UNITOMO !

        • salam mas idham, terima kasih atas atensinya, ya semoga unitomo selalu berjaya…..amiin…

  • Selamat siang pak,
    Mau nanya nie, saya lulusan sarjana ekonomi dan sekarang ini ingin melanjutkan study pada bidang fak. keguruan, apakah d Unitomo ada fakultas tersebut dan apa syarat yang harus saya penuhi apabila mau bergabung?Trus akreditasinya apa y? Terima Kasih

    • salam mas yohanes, di unitomo ada FKIP prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBS) dan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), untuk syarat pendaftaran silahkan lihat lebih detil di http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232, terima kasih atas atensinya.

  • pak, maaf. di soetomo ini kira-kira ada jurusan radiologinya apa tidak..?
    trimakasih

    • salam melia, di unitomo belum ada jurusan radiologi, terima kasih atas atensinya.

  • Ass. Apa benar di Jawa Timur Univ. Dr. Soetomo penanggungjawab untuk menangani tes KLPT 10 ?
    kira2 selain disiniada Univ. lain gag sebagai penanggungjawab?Terima kasih

  • Mau tanya,,di unitomo ada kulia malem nya nggak??klo ada jam brp yaa itu mulainya??sya kerja pulangnya jam setengah 7,,saya ingin ambil ilmu komunikasi di unitomo. Trima kasih tolong infonya..

    • salam elsha, di unitomo dibuka perkuliahan malam, untuk fikom dimulai jam 17.30, terima kasih atas atensinya.

  • Di Unitomo manajemen dan akuntansinya akreditasi apa? tks

  • sblumnya maaf ngerepotin pak, di unitomo ada kelas ekstention ato kelas akhir pekan khususnya pascasarjana magister manajemen(S2)..?? trims

    • salam mas sigit triwahyudi, di unitomo pascasarjana perkuliahannya secara reguler dibuka mulai senin sampai dengan jum’at, namun demikian biasanya juga ada kelas tambahan, informasi lebih lanjut dapat menghubungi langsung ke pascasarjana unitomo di kampus unitomo gedung H lantai 4, terima kasih atas atensinya

  • slmt page,,
    sy amau tanya,, apakh ad jurusan adm negara or psikologi..??

    terima kash.

    • salam alfiana, di unitomo ada prodi adm. negara tapi belum untuk psikologi, terima kasih atensinya.

  • mas tau mbak aku pengen masuk di unitomo,, di jurusan pertanian,, aku mau tanya rician biaya nya berapa kuliah pagi,,terimakasih

  • apakah untuk S1 Manajemant malam bisa dimulai jam 18.00 ?

    • salam puput, di Unitomo perkuliahan sore/malam dimulai pada jam 16.45 sampai dengan jam 21.30, namun demikian jadwal perkuliahan untuk beberapa matakuliah dapat juga dimulai jam 18.15, 19.00, bahkan ada yang jam 19.45 yang semua itu sangat tergantung pada proses pembuatan jadwal pada program studi masing-masing, termasuk prodi manajemen, semoga informasi ini mambantu anda untuk segera bergabung bersama kami, terima kasih atas atensinya.

  • Malem ,,rencana sata mau daftar ke unitomo.pa bener bebas seleksi bagi yg rata2 nilai 7 dan udah pengalaman kerja 2thn??

    • salam uswah, benar bagi yang memiliki rata2 7 dan memiliki pengalaman bekerja setidaknya 2 tahun dibebaskan dari seleksi atau test, informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232, terima kasih atas atensinya, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • mas saya butuh informasi pendaftaran s2 magister pendidikan tahun ini.
    mulai di buka kapan ya?

    • salam adib chilmi, untuk informasi pendaftaran s2 kedepan kami akan sampaikan di http://pasca.unitomo.ac.id, atau bisa langsung kekampus unitomo gedung H lantai 4, jalan semolowaru no 84 surabaya. semoga informasi ini bermafaat, terimakasih atas atensinya, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • APAKAH DATA SEBAGAI MAHASISWA UNITOMO SAYA MASIH AKTIF NIM. 1999710149 JURUSAN KOMUNIKASI JURNALISTIK. MAKASI.

    • Mas Indra masih bisa aktif kembali. Datang saja ke kampus untuk mengurus proses aktif kembali pada awal semester gasal ini di bulan Juli.
      Nantinya Anda akan mendapatkan NIM baru.

  • Saya lulusan D3 informatika, ingin transfer jenjang S1 informatika.
    tolong link utk info registrasi, biaya, jadwal reg atau eks, dll.

    thank’s.

    • Untuk biaya ransfer tergantung dari SKS yg diakui. Silahkan datang ke kampus dengan membawa trasnkrip d3 Anda untuk konfirmasi sks yg diakui.

  • Fakultas MIPA Apa Ada Kuliah Sorenya.

    • MIPA matematika tersedia kelas malam juga.

      • kalo jurusan informatika msuk sore jam 6 bisa gk pak?

        • salam bagus hari, prodi informatika perkuliahan sore/malam dimulai jam 16.45, namun demikian beberapa matakuliah ada yang dimulai jam 18.00, untuk perkuliahan pagi dimulai jam 07.00, terima kasih atas atensinya.

          • oh gtu, saya kn juga kerja. jd klo ada mata kuliah jur. ihformatika dmulai jam 6sore ada gk? biar pas sm jadwal kerjanya??

  • jurusan informatika masuk sore. jam 6 ada gk?

    • salam edi, prodi informatika jam perkuliahan dimulai jam 16.45, namun demikian beberapa matakuliah ada yang dimulai jam 18.00, untuk perkuliahan pagi dimulai jam 07.00, terima kasih atas atensinya.

  • salam kenal….

    sebelumnya saya mohon infonya mengenai kelas jarak jauh…apa benar unitomo tidak mengadakan kelas jarak jauh ?? karena ada tmn saya yang satu perusahaan yang menawarkan S2 jarak jauh (dgn membawa brosur) dan menurut beliau selain di kota t4 saya bekerja ada kota lain yaitu disumatera dan jember yang telah mengadakan kelas jarak jauh unitomo utk jurusan bhs dan sastra indonesia…(mohon penjelasannya )
    untuk perlu diketahui bahwa teman saya ini mengatakan kalo beliau juga adalah alumni S1 jrsn Bhs dan sastra indonesia di unitomo dan sekarang lagi menempuh pasca sarjana jrsn bhs dan sastra indonesia di unitomo pula…..

    • Unitomo tidak membuka kelas jauh. kelas jauh melanggar aturan pemerintah. hati-hati terhadap penipuan yg mengatasnamakan Unitomo.

      • maaf pak , dimana saya bisa mengetahui apa benar tmn saya itu adalah salah satu mahasiswa pasca sarjana di unitomo ? (saya sdh mencari di dikti/epsbed ternyata hanya mahasiswa S1 saja. yang terdaftar……atas infonya diucapkan terima kasih…..

        • salam adinda, tempat anda mencari sudah benar di http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed, kalau tidak ketemu teman yang anda maksud, bisa saya bantu untuk mencarinya, kalau boleh saya diberikan nim dan nama teman anda .., terima kasih

  • saya mw tny klw kul pgy itu jam brp ampe jm brp ya..mksih

    • kuliah pagi dari jam 7 hingga jam 12.00, dari senin hingga jumat. Namun tidak semua hari ada kuliah, tergantung dari jadwal yg dibuat oleh jurusan masing-masing.

  • assalamualaikum,,
    saya mahasiswa P3TV-UNESA jurusan broadcast,,
    bentar lagi saya insyaallah lulus,,
    kalau misalnya sehabis saya lulus besok apa bisa transfer ke jenjang S1

    • assalamualaikum,,
      saya mahasiswa P3TV-UNESA jurusan broadcast,,
      bentar lagi saya insyaallah lulus,,
      kalau misalnya sehabis saya lulus besok apa bisa transfer ke jenjang S1 ambil jurusan ilmu komunikasi?
      terus kira-kira biayanya berapa?
      jadwal kuliahnya hari apa dan jam berapa aja?

    • Maaf, lembaga pendidikan ‘setara’ D3 bukan pendidikan Diploma dibawah Dikti, sehingga tidak bisa transfer ke S1. Sebaiknya masuk kuliah jalur reguler saja.

  • Pak Kalo Saya Pulang Kerja nya jam 5 sore apa bisa kuliah malam ? untuk teknik informatika ?

    • salam putra, untuk perkuliahan sore/malam di unitomo dimulai jam 16.45 sampai dengan jam 21.30, namun demikian ada beberapa prodi yang jadwal perkuliahannya dimulai jam 18.00, terima kasih atas atensi anda.

      • kalo prodi teknik informatika kuliah malam nya masuk jam berapa pak ?
        Terima Kasih Pak.. :D

        • salam putra, teknik informatika perkuliahan mulai jam 16.45, terima kasih

  • Akreditasi untuk fakultas pendidikan matematika di unitomo apa ya?

    • salam aditya, untuk akreditasi pendidikan matematika B, terima kasih.

  • di unitomo ada kuliah ekstensif sabtu minggu gag? mohon infonya …..

    trims

  • Pak, kalau ambil kuliah sore… Misalnya jam 17.00 apakah pulangnya juga sampai malam? Trims

    • salam nana, untuk matakuliah sore/malam sangat tergantung pada jadwal yang dibuat oleh program studi (prodi), bisa saja dalam 1 hari tertentu ada 3 matakuliah berurutan jadi perkuliahan bisa sampai jam 21.30, ada 1 hari tertentu hanya ada 1 matakuliah jadi bisa pulang agak sore, atau bahkan di 1 hari tertentu tidak ada matakuliah sama sekali, semua itu tergantung dari jadwal prodi dan matakuliah yang anda program nantinya, demikian kami tunggu anda bergabung bersama kami, terima kasih atas atensinya.

  • assalamualaikum
    saya mau tanya
    sastra jepang di unitomo ada kelas malam nggak ?
    klu iya mulai pukul berapa ?
    makasih :)

    • waalaikum salam arlies, maaf sastra jepang belum dibuka untuk kelas sore, terima kasih

  • saya mahasiswa sastra inggris, tahun 2008 saya cuti, dan saat ini saya ingin melanjutkan kuliah kembali, untuk administrasinya bagaiman? terima kasih

    • salam RIYADHA NOVI, untuk aktif kembali anda ambil form aktif kembali di BAAK, diisi setiap langkah yang ada di form tersebut, untuk pembayarannya, anda juga bisa minta print out tagihan di BAA, terima kasih.

  • maaf bu mau tanya,,
    untuk maba itu kan tanpa tes yah ,,
    trus untuk penutupan pendaftaran kapan?

    • salam via, untuk pendaftaran di unitomo terbagi menjadi 3 gelombang dan gelombang 1 berakhir tanggal 30 juni 2012, terima kasih atas atensinya.

  • akreditasi untuk fakultas matematika apa??

    • salam adit, untuk prodi matematika sudah terakreditasi B, terim akasih

  • slamat sore pak…..
    pendaftrn gel 1 smpai tgl brp…..????
    fak.ekonomi,akuntansi terakreditasi apa?
    dan dlm fak trsbut apa saja yg d’pelajari(materi”x)
    trims,,

    • salam selvie, gelombang 1 unitomo sampai dengan 30 juni 2012, terim kasih

  • Pak/Bu, saya mau tanya, skg ini saya sedang menjalani kuliah di salah satu univ swasta di surabaya… Semester ganjil yg akan datang saya target akan lulus, karena saat ini sudah proses skripsi…
    Yang saya mau tanya :
    1. Apakah ada kuliah Hukum malam di unitomo ini?
    2. Apabila ada kuliah malam, apa bisa semester ganjil saya berkuliah di unitomo disamping saya kuliah pagi di univ swasta lain?

    • salam andrew,
      1 di fakultas hukum ada kuliah malam.
      2 anda bisa kuliah di unitomo pada semester ganjil 2012/2013 ini,

      terima kasih atas atensinya, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • Selamat Pagi.
    Saya ingin tahu apabila saya berada diluar kota Surabaya bagaimana cara pendaftaran yang bisa saya lakukan?
    Apa ada cabang pendaftaran di kota lain, khususnya di Kota Malang.
    Terima Kasih atas perhatiannya.

    • salam nina, bagi anda yang berada diluar kota silahkan anda mendaftar via online di http://pmb.unitomo.ac.id/online/ , kemudian ikuti prosedur pada pendaftaran online tersebut, terima kasih atas atensinya, kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • Selamat Pagi.
    Saya ingin mengikuti jalur PMDK yang diselenggarakan Unitomo, apa ada info yang lebih jelas mengenai jalur tersebut?
    Terima Kasih.

    • salam nina, untuk jalur pmdk diunitomo ada 2 jalur yaitu dapat melalui Jalur Prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik.
      untuk jalur prestasi akademik syaratnya lulus SMA/SMK/MA sederajat tahun 2012, dengan nilai rata2 UAN min 8,0 dibuktikan dengan copy nilai UAN yang sudah dilegalisir kepala sekolah, dengan jalur ini anda akan mendapatkan potongan DPP sebesar 30%,
      untuk prestasi non akademik didapat bagi calon mahasiswa yang selama 3 tahun terakhir pernah meraih juara/penghargaan dalam kejuaraan sains, seni/olahraga ditingkat:

      kabupaten/kota : mendapat pembebasan DPP sebesar 40%
      Propinsi : mendapat pembebasan DPP sebesar 60%
      Nasional : mendapat pembebasan DPP sebesar 80%
      Internasional : mendapat pembebasan DPP sebesar 100%
      dibuktikan dengan copy sertifikat/piagam yang sah atau surat keterangan dari instansi terkait.
      terima kasih atas atensinya

  • Selamat Pagi.
    Saya ingin mengikuti jalur PMDK yang diselenggarakan Unitomo, apa ada info yang lebih jelas mengenai jalur tersebut?
    Terima Kasih.

    • salam nina, untuk jalur pmdk diunitomo ada 2 jalur yaitu dapat melalui Jalur Prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik.
      untuk jalur prestasi akademik syaratnya lulus SMA/SMK/MA sederajat tahun 2012, dengan nilai rata2 UAN min 8,0 dibuktikan dengan copy nilai UAN yang sudah dilegalisir kepala sekolah, dengan jalur ini anda akan mendapatkan potongan DPP sebesar 30%,
      untuk prestasi non akademik didapat bagi calon mahasiswa yang selama 3 tahun terakhir pernah meraih juara/penghargaan dalam kejuaraan sains, seni/olahraga ditingkat:

        kabupaten/kota : mendapat pembebasan DPP sebesar 40%
        Propinsi : mendapat pembebasan DPP sebesar 60%
        Nasional : mendapat pembebasan DPP sebesar 80%
        Internasional : mendapat pembebasan DPP sebesar 100%

      dibuktikan dengan copy sertifikat/piagam yang sah atau surat keterangan dari instansi terkait.
      terima kasih atas atensinya

  • saya mau tanya untuk kuliah malammm”"fakultas ekonomi itu bagaimana”"
    dan saya jg mo nanya untuk biaya kuliahnyaaa?????
    dn pendaftaran dilakukn terakhir kpn ya”"
    apkh brosurr bisa diambil hri minggu?
    mksih

    • salam naning, untuk perkuliahan sore/malam pada umumnya dimulai jam 16.45 dan ada juga yang dimulai dam 17.30 dan jam 18.30 tergantung pada jadwal yang ditetapkan oleh prodi masing-masing, untuk biaya kuliah dapat diluhat di http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232 , dan pendaftaran gelombang 1 ditutup per tanggal 30 juni 2012, untuk pendaftaran dan brosur bisa anda ambil di kampus unitomo , sampai jam 13.00, terima kasih atas atensinya

  • saya mau tanya, apakah di unitomo masih ada untuk kuliah akta IV??
    katanya akta sudah di hapus, tapi saya dapat info dari teman saya dia baru saja lulus akta IV di unitomo??

    • salam zatmiko, untuk saat ini tidak ada akta4 di unitomo, terima kasih.

  • bgmana jdwal kuliah di UNITOMO,,mhon pnjlsn trimaksih

    • salam wulan, untuk jadwal perkuliahan di unitomo ditentukan dan ditetapkan oleh program studi setiap semesternya, dengan jam perkuliahan pada umumnya pagi dimulai jam 07.00 s/d 12.30, dan sore/pagi dimulai jam 16.45 s/d 21.30, tetapi ada juga dihari-hari tertentu perkuliahan jadwalnya dibuat jam 18.15, terima kasih

  • mau tanya apa di unitomo ada kuliah untuk akta4??

  • mas, prodi sastra inggris di unitomo akreditasinya apa ?
    trima kasih…

  • maaf,sya mau tanya tanggal terakhir pendaftaran untuk Bhs. & Sas. Ind itu kpn? dan syaratnya apa sja?

    • salam puji rahayu, untuk penfataran gelombang 1 ditutup per tanggal 30 juni 2012, kemudian dibuka gelombang 2, untuk persyaratan anda bisa lihat di http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232 , terima kasih atas atensinya, segera kami tunggu anda bisa bergabung bersama kami.

  • di unitomo apa ada kuliah untuk akta4??

    • salam micho, untuk saat ini tidak ada perkuliahan akta4, terima kasih

  • Kepada Yth:
    Bapak/ Ibu Ketua Fakultas Hukum, mohon di informasikan kepada adik-adik
    alumni jurusan hukum yang masih belum kerja.
    Terima kasih

    Ani
    =================

    DIBUTUHKAN SEGERA

    Klien kami perusahaan sertifikasi produk ekspor ke Amerika Serikat dan
    Eropa membutuhkan :

    HRD SUPERVISOR

    PENSYARATAN :
    1.Lulusan S-1 Hukum
    2.Wanita
    3.Umur Max. 27 Tahun
    4.Pengalaman Min. 1 Tahun/ (atau Fresh graduate min IPK: 3,0)
    5.Teliti, Rapi, dan Pekerja Keras
    6.Lebih disukai jika lokasi tempat tinggal di daerah Surabaya Barat
    atau mau tinggal di sekitar surabaya barat

    Kirim surat lamaran lengkap paling lambat 3 Juni 2012 ke :
    PT. SUMBER INOVASI PERSADA
    JL. Pagesangan III B No.15 – 17 Surabaya
    Email: hrdsip@gmail.com
    Atau Fax: 031-8286964 telp: 031-83335941 / 0811341602 (Ibu Ani)

  • Saya mau tanya, wisuda tahun ini kapan ya?
    lalu berapa biayanya?
    saya belum sempat ke kampus soalnya belum bisa keluar saat jam kerja, maklum karyawan baru. terima kasih :-)

    • salam risma, untuk wisuda tahun ini diperkirakan sekitar bulan september, untuk biaya wisuda masih belum ada ketentuannya, kalau mengaca pada tahun lalu sekitar, rp. 1 juta an, terima kasih

  • pak mau tanya, untuk jurusan ekonomi manajemen dan admin of bisnis itu biaya pendidikanx kira2 brp y pak, makasih.

  • Saaya mau tanya cara pendaftaran , biaya dan rincian angsuran untuk program siap kerja jurusan Akuntansi dan Perpajakan dan Desain Grafis dan Multi Media

  • Mohon informasi biaya S2 MM secara detail sampai lulus. Terima kasih sebelumnya.

    • salam AEC indonesia, untuk perkuliahan S2 MM kurang lebih 12 juta – 13 juta, belum termasuk biaya thesis dan wisuda dan biaya lain diluar biaya kuliah , terima kasih.

  • saya ingin bertanya kira-kira visi dan misi Unitomo itu apa?

  • Assalamu ‘alaikum….
    Untuk lulusan Unitomo tahun 2009, itu ada dua versi Ijazah, yang satu ditanda tangani oleh Rektor DR. Ulul Albab dan satunya lagi ditanda tangani oleh DR. Huhadar
    Yang ingin saya tanyakan bagaimana keabsyahan kedua Ijazah tersebut….apakah keduanya bisa dipertanggung jawabkan….? terima kasih
    Wassalam…

    • salam, didik rudiono, sebelum saya lanjutkan untuk manjawab, bisa diinformasikan pada kami nim anda biar kami bisa menelusuri data akademik anda dalam database kami, terima kasih mas didik.

  • saya isti saya mau nanya..kalau di unitomo apa ada kuliah malam untuk jurusan S1 Informatika???
    trus sayakan insyalaah lulus tahun ini apakah bisa Saya D3 informatika transfer di S1nya Unitomo??? mohon informasinya..trimkasih penting..^_^

    ada teman sya anak Politeknik Indonesia jurusan informatika mau transfer ke unitomo bisa atau tidak pak??trimakasih

    • salam isti, untuk teknik informatika ada kuliah malam, untuk mahasiswa transfer bisa anda bawa transkrip akademik anda langsung ke program studi teknik informatika untuk mendapatkan konversi matakuliah yang kemungkinan dapat diakui ke kurikulum di informatika unitomo, setelah itu anda mendaftar dan herregistrasi,
      untuk teman anda yang dari politeknik indonesia bisa saja transfer ke unitomo yang penting poltek indonesia terdaftar di dikti., terima kasih kami tunggu anda bergabung bersama kami.

  • apakah unitomo pernah melakukan perkuliahan jarak jauh? trims

    • salam yudhistira, perkuliahan jarak jauh sangat dilarang oleh dikti, sehingga unitomo sampai saat ini tidak menyelenggarakan kuliah jarak jauh, terima kasih atas atensinya

  • permisi pak mau tnya?
    untuk ikt ospek itu wajib ngk?

    • salam nurma, pada dasarnya opspek diwajibkan untuk semua mahasiswa baru namun demikian, akan diberikan dispensasi bagi mereka yang bekerja atau memiliki kesibukan lain dengan menunjukkan surat keterangan bekerja dan sejenisnya, terima kasih.

  • Keguruan dan Ilmu pendidikan prodi apa saja Pak ?

    • salam Mochamad Chusni, untuk FKIP ada 2 prodi yaitu pendidikan bahasa dan sastr indonesia (PBS) dan MIPA, terima kasih atas atensinya.

  • pak, saya mau tanya
    saya mau daftar di jur. informatika S1
    itu kelas malamnya masuk jam berapa ..
    kalo yang kerjanya pulang jam 5 ada dispensasinya ato g’ ..^^

    • salam Abdul Fattah Ahmad Al Abid, untuk prodi informatika perkuliahan sore atau malam dimulai jam 17.45 namun demikian ada beberapa matakuliah yang dimulai jam 18.15, terima kasih, untuk dispensasi sangat tergantung dari pengampu matakuliah yang anda ambil, terima kasih.

  • maaf pak sebelumnya.saya mau tanya..kalau ambil jurusan teknik sipil itu seminggu berapa kali pertemuan ya.

    • salam irvan, untuk pertemuan perkuliahan sangat tergantung pada banyaknya matakuliah yang anda program nantinya, 1 matakliah akan diberikan 1 kali tatap muka dalam 1 minggu, terima kasih.

  • Apakah benar Unitomo membuka kelas jauh di Baturaja Sumatera Selatan
    Saya bersama sekitar 25 orang guru (SD,SMP,SMA) ambil S2 bahasa indonesia dan kami dijanjikan ujian bulan April diundur Oktober…. Apakah benar? atau ini mirip kasus Ijazah palsu produk Sucipto. kalau benar tolong luruskan kasihan masih ada calon korban di belakang kami.

    • salam andi beta, unitomo tidak membuka kelas jauh karena bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh dikti, terima kasih.

  • mhn info sy berminat masuk jur Tehnik Informatika tp saat ini sdg bekerja dgn sistim shift apakah sy bisa kuliah di jur T Informatika dg jadwal kuliah kadang pagi atau kadang malam sy sesuaikan dgn jadwal kerja shift sya , mhn penjelasannya ….trimakasih

    • salam yudha, untuk perkuliahan t. informatika dibuka pagi dan sore dan pada unumnya dosen pengampunya sama, kalau anda kerja shift, bisa saja saat anda kerja malam anda kuliah masuk pagi begitu sebaliknya, terima kasih.

  • pak saya mau tanya untuk jurusan pend.matematika itu ad kelas malam atau tidak ya????ama biayanya berapa y pak????trims

  • Yang terhormat untuk sahabat2 ku di UNITOMo,

    Perkenalkan Nama saya Renato da Costa,dari Timor Leste mahasiswa UNITOMO angkatan 1994, FIKOM,Journalistik…….NIM saya kalo nggak sala berkisar 9410132……Saya sebenarnya mahasiswa tingkat akhir yg seharusnya sudah di wisuda tahun 1999 bulan februari, berhubung keadaan di negara kami waktu itu yang mana mangharuskan kami pulang akhirnya saya tidak sempat diwisuda saat itu………..Pertanyaannya apakah ada kemungkinan besar saya bisa mendapatkan ijasah saya??>……Tolong bantu saya dengan info yang jelas……..

    Salam dari Timor Leste, untuk Pak Redi Panuju DEKAN FIKOM 1994 dan juga seluruh civitas akademika UNITOMO…………

    Renato

    • salam Renato da Costa, kalau anda sudah dinyatakan lulus dan sudah diyudisium fakultas, maka anda berhak untuk mendapatkan ijazah anda, terima kasih.

  • salam buat unitomo surabaya.

    saya mau tanya, kalo mau daftar di unitomo, untuk fakultas informatika, gm caranya ?
    makasih.

  • berapa biaya masuk jurusan pertanian?

  • kalau kegembiraan dirasakan anak anak kkn itu biasa, yang luar biasa apa yang dirasakan perangkat desa disalah satu wilayah kec panceng. dalam acara perpisahan yang diselenggarakan anak kkn kenapa para perangkat desa tidak ada yang diundang, dan keesokan harinya kami dihadiai segunung sampah yg baunya lumanyan lah, semoga hal ini tidak terulang lagi ditahun tahun mendatang

    • salam avie, tentunya semua itu akan menjadi pembelajaran bagi kami, sehingga tidak terulang lagi ditahun2 mendatang, mohon maaf atas ketidak nyamanan nya, terima kasih.

  • pak saya mau tanya..
    saya seorang pekerja dan rencana mau melanjutkan kuliah S1. Kalo di UNITOMO, ada kelas hari sabtu-minggu g pak?

    • salam gami, maaf diunitomo waktu perkuliahan dimulai hari senin sampai dengan hari jumat, tidak ada perkuliahan S1 di hari sabtu dan minggu.

  • Maaf numpang nanyak, apakah di unitomo ada jurusan Radiologinya ?

  • aku mau nanyak
    di unitomo ini da kuliah sorenya ea
    klau da jam brp smpek jam brp??????????

    • salam syafi, di unitomo dibuka kelas pagi dan sore/malam, khusus untuk kuliah sore/malam perkuliahan pada umumnya dimulai jam 16.45, terima kasih

      • Pak saya mau tanya…
        Ada seseorang yang bernama HERWIYUDIN, S.Sos (085342444769) (email:erwin.ewin64@yahoo.com) mengaku sebagai staf Ahli di Program Pascasarjana Universitas Dr. Soetomo yang ada di SURABAYA. Beliau mengatakan punya cabang yayasan di BELOPA Propinsi SULSEL dan sekarang akan berencana membuka Cabang Yayasan Pascasarjana Universitas Dr. Soetomo di Kabupaten Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan bulan Agustus 2012 nanti. Untuk dapat menyelesaikan Program Pascasarja biaya sekitar Rp. 32.000.000,- dan itu dapat diangsur setiap ada pertemuan. Adapun bliau sudah kirim brosur, kartu nama dan profil dari Univertiasa Dr. Soetomo juga formulir penerimaan MABA program S2. Yang ingin saya tanyakan….
        Apa Nanti Ijazah yang di keluarkan Cabang Yayasan yang akan didirikan di Kepulauan Selayar itu syah dan di akui oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan kata lain ijazah tersebut ASLI di keluarkan dari UNIVERSITAS Dr. SOETOMO yang ada di SURABAYA…
        Mohon informasi secepatnya…..terima kasih….

        • salam tryana, mohon maaf unitomo tidak membuka kelas jauh selain perkuliahan reguler di kampus UNITOMO di surabaya terima kasih.

          • makasih atas informasinya pak…
            mohon ditindak lanjuti orang-orang yang menawarkan program kuliah jarak jauh di univeritas UNITOMO karena itu merupakan penipuan. agar kejadian SUCIPTO tidak terulang kembali

  • nanya.
    batas waktu daftar ulang sampe kapan ya??

    • saam ekky, setidaknya calon maba sudah terdaftar paling lambat tanggal 31 agustus 2012, terima kasih

  • Apa kbaabr mas Dwi, Om Cho, dik Lambang…proficiat deh web nya lebih “berwarna” dan mencerahkan…

    Salute ayo terus bergerak

    WW

    • tq, tq, tq mas… hehe… iseh perlu banyak perbaikan mas webnya….

  • Klo masiswa transferan jurusan Teknik informatika. Persyaratan apa dan butuh biaya berapa.

    • salam bio, untuk persyaratan mahasiswa transfer pada uumnya sama dengan mahasiswa baru reguler hanya saja ada tambahan membawa transkrip akademik dari PT anda dan sudah terkonversi pada kurikulum prodi yang dituju, untuk biaya disamping biaya reguler ada tambahan administrasi transfer dan sks yang diakui, terima kasih.

  • untuk transfer dari d3 ke s1 ekonomi pendaftarannya paling lambat kapan ya ? trims

    • salam rizky untuk semua prodi paling tidak calon mahasiswa baru unitomo, sudah terdaftar dan daftar ulang akhir bulan agustus, terima kasih.

  • klo jurusan S1 teknik informatika untuk kelas sabtu minggu ada gk…?

    • salam Dewi, informatika tidak membuka kelas sabtu dan minggu terima kasih.

      • Pagi..
        Mau tanya nih.
        Saya sekarang kuliah S1 pendidikan bahasa inggris dan ingin melanjutkan study ke S2. Tapi saya ingin melanjutkan dijurusan hukum/ekonomi. Bisa gk kalau beda jalur??
        Mohon masukannya.
        Terimakasih..

        • salam nurul untuk anda kuliah lanjut S2 dengan beda jalur..masih memungkinkan, tetapi amat disayangkan karena S1 dan S2 nya tidak 1 rumpun, terima kasih.

  • Mhn informasi apakah ada kuliah jarak jauh utk fak. Hukum… Kalau ada mhn informasi persyaratan nya trmkasi…

    herman Hofi Munawar. no.Hp.085245179092

    • salam Drs.Herman Hofi , maaf bapak di unitomo, tidak mengenal istilah kuliah jarak jauh, terima kasih.

  • saiaaa lulusan d3 komputer akuntansi terus ingin melanjutkan ke pendidikan matematika di unitomo bisa gk gan???? klo bisa kira2 brapa tahun lagiii

    • salam aap apria romdoni, kemungkunan lanjut studi dari D3 ke S1 masih mungkin….silahkan hubungi prodi yang anda tuju di unitomo (prodi mipa) untuk mendapa informasi lebih detail, terima kasih

  • pagi pak
    sy nurmaika maba unitomo fak ekonomi manajemen
    sy mau tanya untuk masuk kuliah pertama tgl brpa dan jam brpa?
    untuk yg ngambil kuliah sore?
    sya tnggu blasanya ya pak? terimakasih

    • salam nurmaika, untuk perkuliahan perdana sesuai dengan kalender akademik dimulai tanggal 17 September 2012, untuk perkuliahan sore sangat tergantung pada jadwal yang dibuat prodi manajemen, coba selalu update informasi jadwal ke prodi anda..biasanya ditempel pada papan pengumumuan, terima kasih.

  • Selamat sore Pak,
    Untuk Prodi Hukum di Unitomo saat ini terakreditasi A atau B? Tks.

    • salam Fiona, fakultas hukum prodi ilmu hukum terakreditas ‘B’, terima kasih

  • sya mahasiswi semester 9 fakultas sastra jurusn sastra jepang, sya sudah bekerja di PT.HUTAMA KARYA (persero)sedangkan saya masih ada 3 mata kuliah yaitu yomikaki 7 dan nihonggo 7 dan skripsi.apakah ada kelas untuk hari minggu untuk 3 mat.kul itu?

    • salam winda agustina, mohon maaf unitomo tidak menyelenggarakan kelas sabtu dan minggu, untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi dosen wali atau ka. prodi anda, terima kasih

  • pak,mas.saya maw tanya.,…
    saya blum dapat no pin mahasiswa,.
    masalahnya saya waktu pembagian pin tidak masuk kuliah,karena dapat tugas simulasi ke luar kota.,..
    mohon infonya pak,mas,bu.,..

  • pak saya nora jurusan management informatika, saya mw tnya klw dari jurusan saya ambil s1 menjadi sarjana ekonomi bisa gak?
    tlong dbls ea pak

  • maaf pak saya mau tanya di universitas ini apa ada jurusan di bidang kesehatan pak ?

  • pak, saya jurusan s1 informatika dan sudah menjadi guru kira2 sudah 5th. saya kepeingin ambil s2 PTK, di unitomo adakah s2 PTK.

    • salam mas ahmad syafii
      Untuk informasi Pasca Sarjana (S2) yang ada di unitomo meliputi MIA (Magister Ilmu Administrasi), M.Kom (Magister Ilmu Komunikasi), MM (Magister Manajemen), MPd (Magister Pendidikan)

  • Apa di unitomo ada jurusan teknik pangan????
    Saya browsing di unitomo ad tapi setelah saya buka webx saya tak temukan jurusan teknik pangan… apakah ada jurusan itu di unitomo???
    Kalau ada biaya pendaftaran berapa dan jam kuliahnya jam berapa saja???
    Terima kasih..
    Mohon informasinya…

    • Salam Yenni
      Di Unitomo untuk jurusan teknik pangan tidak/belum ada akan tetapi yang ada Teknologi Pertanian, adapun biaya pendaftaran, silakan dibuka link berikut http://www.unitomo.ac.id/?page_id=232 dan untuk jadwal kuliah tidak dapat kami pastikan krn sesuai dengan jadwal masing masing jurusan setiap semesternya. Yang pasti ada kelas pagi dan malam. Kelas pagi dimulai pukul 07.00 dan kelas malam dimulai pukul 16.45

  • pak, tanya..
    jurusan sastra jepang apa g ad kelas sorenya ya..??

    • Yth Mbak Inne
      Yupp Betul Sekasli Mulai Tahun ini 2013 Karena banyak animo calon maba untuk kuliah sore maka FS buka kelas sore.

      Silahkan segera bergabung kami tunggu anda di Unitomo

      Salam

  • permisi ,
    mau tanya,saya sdah lulus kuliah jurusan informatika.trus mau ambil akta mengajar??
    di unitomo,ada tidak program unutk akta mengajar.
    thanks

    • Yth Mas MArianus

      Program Akta 4 atau Akta mnegjar di unitomo sudah lama tidak ada. Sekarang pemerintah sudah mengeluarkan program PGDJ (Pendididkan Guru Dalam Jabatan)
      Silahkan search program itu di UNESA.

      Salam

  • Hi, I would like to know the contact information for the Faculty of agriculture? Can you provide me with in to my email?

    • To Mr. Welson

      Tx For Your attention to Our Institution
      Here it is I give you the contack information fot Faculty of Agriculture +62 31 5941 969

      Sincerely Yours
      Agus Humas

    • kpan mulai pendaftaran siswa baru xa pak

      • Langsung aja Ke Kampus Unitomo . Bulan Januari tanggal 16 ini kami sudah resmi buka pendaftaran MABA
        Salam Agus

  • iya pak tolong mohon info caranya mengurus PIN

    • to Mas Kasiono
      langsung saja ke Baak pada hari kerja (08.00 sd 15.00)

  • malam
    saya mau tanya..
    untuk fakultas informatika masuk sorenya jam berapa?
    dan fakultas yg lainnya jadwal masuk sorenya jam berapa?
    karena saya mau kuliah disana cuman sekarang saya juga kerja pagi jam 8-5 sore…

    mohon informasinya…
    terima kasih….

    • Fakultas Teknik – Prodi Teknik Informatika untuk kelas sore, perkuliahan dilaksanakan pukul 16.45 s/d 21.15 sama halnya dengan fakultas dan prodi lainnya

      Salam

  • Assalamu alaikum wr wb
    Saya mau tanya…
    Apakah benar Unitomo ada fasilitas belajar 1 tahun gratis di Unitomo untuk Lulusan SMK/SMA sederajat dan bebas bisa memilih jurusan yang ada di Unitomo selama 1 tahun tersebut..?? Apakah informasi itu benar…?? mohon jawaban nya… Terimakasih…

    • Yth Mas Aji.
      Mulai tahun Akademiki 2013/2014 Unitomo membuka jalur Bidik Misi Unitomo. dengan persyaratan harus lulusan tahun itu, berprestasi akademik di SMA dan aktif berorganisasi di OSIS dan dari keluarga tidak mampu. Tentu saja semua itu melalui permohonan ke Rektor. Setelah itu nanti akan ada tim yang akan mengevaluasi karena ada kuota.
      Demikian infonya.
      Salam Agus

  • salam..
    saya rifta
    saya dulu kuliah di um d3 teknik sipil, saya mau melanjutkan ke unitomo s1 teknik sipil dan kuliah jam malam
    untuk itu saya mohon diberikan informasi mengenai mata kuliah-mata kuliah yang ditambahakan apa saja..trims
    salam….

    • Yth. Mbak Rifta Terima Kasih atas perhatiannya ingin melanjutkan kuliah di Unitomo. Untuk proses transfer harus dilihat transkrip nilainya dahulu. Bila ada waktu bisa berkunjung ke kampus pada hari kerja Senin -Jumat jam 08:00-15.30 dengan membawa transkrip nilai nya ke BAAK.Nanti setelah itu Nilai akan di konversi oleh KaProdi Teknik Sipil FT. setelah itu baru bisa diketahui mata kuliah yang diakui.
      Ayook mumpung Januari 2014 ini baru buka pendaftaran mahasiswa baru.

      Salam
      Agus

  • Slamat malam pak.saya mau bertanya untuk kuliah sabtu minggu jurusan management S1 apakah ada, bila ada berapa biayanya dan apakah bisa di ansur? Thank’s

  • saya mau mengambil beasiswa bidikmisi di unitomo. saya pernah menjadi ketua osis dan lulus tahun ini. bagaimana teknis daftarnya ?

    • Yth Fetty
      Terima kasih krn mau bergabung di unitomo
      persyaratan bidik misi adalah:
      1. pernah menjabat pengurus osis
      2. nilai rata2 dari kelas 1 s.d. 3 atau UAN adalah 8,5
      3. dari keluarga tidak mampu dinyatakan dengan surat keterangan dari kelurahan dan disahkan kecamatan
      4. harus kuliah pagi
      pengajuan ke rektor universitas dr. soetomo setelah dinyatakan lulus TA 2014/2015 dengan membawa pesyaratan tersebut

      terima kasih
      Salam Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three − = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>