Fikes Unitomo Lantik dan Ambil Sumpah Bidan Kompeten



Kamis (12/05), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) gelar pelantikan dan pengambilan sumpah profesi untuk lulusan 13 Ahli Madya Kebidanan. Bertempat di Ruang Soemantri, kegiatan dihadiri Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Surabaya, Rahmawati Ika serta Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), Eddy Yunus bersama Rektor, Siti Marwiyah.

 

Dalam sambutan pembuka, Rektor mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah profesi bidan angkatan ke-5 harus menjadi bidan yang siap membantu masyarakat yang tidak mengenal pamrih. “Jadilah bidan yang profesional, siap siaga dalam 24 jam 7 hari, serta junjung tinggi jiwa kemanusiaan “, ungkap rektor perempuan pertama di Unitomo ini.

 

Sementara itu, Dekan Fikes, Miftahul Khoiroh menyatakan rasa bangganya bahwa telah berhasil melahirkan para lulusan menjadi ahli madya Bidan. “Selamat bergabung menjadi rekan bidan anak-anakku, saya menjadi ingat tahun 2014 silam persis di ruang RM Soemantri ini ketika kami belum menjadi Fikes Unitomo, namun kali ini anak-anakku telah lahir dari rahim Fikes Unitomo. Buatlah bangga almamater kalian”, ujarnya.

 

Mifta menambahkan, 13 Bidan ini telah siap berkompetisi secara profesional membantu mengabdikan diri untuk masyarakat. “Selain lulus secara akademik, anak-anakku yang saat ini telah menjadi rekan sesama bidan telah melalui uji kompetensi dan lulus dengan baik”, pungkasnya.