Penghormatan Terakhir untuk Syaiful Rahmatullah: Mahasiswa FIA yang Berpulang


Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan momen haru saat mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi, Syaiful Rahmatullah, yang meninggal dunia pada tanggal 17 Februari 2024, diwisuda secara anumerta. Syaiful, yang sedang menyiapkan skripsi untuk ujian akhirnya, harus berpulang sebelum bisa menyelesaikan pendidikannya.

Kepergian Syaiful Rahmatullah, seorang mahasiswa yang penuh semangat ini, meninggalkan kesedihan mendalam bagi rekan-rekannya, keluarga, dan seluruh civitas akademika Unitomo. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam menyelesaikan studi, Dekanat Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara memutuskan untuk memberikan gelar lulusan kepada Syaiful, atas rekomendasi dari dosen pembimbingnya.

Pada hari wisuda, Minggu 3 Maret 2024, yang berlangsung di Dyandra Convention Centre, Syaiful Rahmatullah diwakili oleh saudaranya yang membawa potretnya. Prosesi wisuda yang seharusnya penuh kebahagiaan, kali ini diselimuti oleh kesedihan atas kepergian salah satu anggota keluarga akademik. Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., yang diwakili oleh saudara Syaiful, dan Dekan FIA, Dr. Priyanto, M.Si., hadir untuk memberikan penghormatan dan ucapan selamat kepada Syaiful.

Semoga Syaiful Rahmatullah, S.A.P., mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Prestasi dan dedikasi Syaiful akan selalu dikenang, dan kepergiannya akan meninggalkan jejak yang dalam di lingkungan akademik Unitomo.