Rektor Tinjau Fasilitas Pendidikan Fikes dalam Persiapan Peninjauan Pendirian S1 Kebidanan


Rabu (20/03/2024), Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Rektor II, Dr. Suyanto, M.M., dan Dekan Fakultas Arkha Rosyaria Badrus, S.ST., M.Kes., melakukan peninjauan fasilitas pendidikan di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan Fikes dalam menghadapi peninjauan lapangan untuk pengajuan pendirian program studi S1 Kebidanan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Selama peninjauan, Rektor dan rombongan memeriksa dengan teliti ruang administrasi, kebersihan, serta laboratorium dari Program Studi D3 Kebidanan dan Program Studi D3 Teknologi Bank Darah. Selain itu, fasilitas seperti ruang pelayanan kesehatan dan ruang transfusi darah yang dikelola oleh Fikes juga turut diperiksa. Pada akhir sesi, Rektor menyampaikan apresiasi atas kesiapan Fikes, terutama dalam hal memiliki peralatan laboratorium yang modern dan canggih, yang dianggap mendukung proses belajar mengajar, terutama dalam praktik di laboratorium.

Dengan peninjauan ini, diharapkan Fikes siap menghadapi peninjauan lapangan oleh LAM-PTKes untuk pengajuan pendirian program studi S1 Kebidanan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Unitomo untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menawarkan program studi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja di bidang kesehatan.