Universitas Dr. Soetomo dan KONI Jatim Buka Kesempatan Beasiswa Prestasi Non Akademik Bagi Atlet Berprestas




Surabaya, 27 Mei 2023 - Universitas Dr. Soetomo bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur dengan bangga mengumumkan program Beasiswa Prestasi Non Akademik yang ditujukan bagi atlet-atlet berbakat di bawah binaan KONI Jatim. Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada para atlet yang telah lulus dari SMA/MA/SMK/sederajat dan bermaksud melanjutkan studi ke jenjang Diploma 3 (D3) dan Sarjana (S1).

Beasiswa ini disediakan dalam bentuk keringanan SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan) dengan persentase yang bervariasi tergantung pada tingkat prestasi atlet. Berikut adalah rincian keringanan SPP yang diberikan:

  • Keringanan SPP 50% per bulan selama 2 Semester (bisa diperpanjang) untuk prestasi level kabupaten/kota.
  • Keringanan SPP 75% per bulan selama 2 Semester (bisa diperpanjang) untuk prestasi level provinsi.
  • Keringanan SPP 100% per bulan selama 2 Semester (bisa diperpanjang) untuk prestasi level Nasional dan Internasional.

Para atlet yang berminat mengajukan beasiswa ini diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Salah satu persyaratan utamanya adalah bahwa calon penerima beasiswa harus memiliki prestasi atau pernah meraih juara 1-3 dalam even resmi olahraga yang diadakan dan diakui oleh KONI, Pengda (Pengurus Daerah), atau Pengcab (Pengurus Cabang) terkait selama 3 tahun terakhir.

Program Beasiswa Prestasi Non Akademik ini merupakan upaya nyata dari Universitas Dr. Soetomo dan KONI Jatim untuk mendukung pengembangan bakat dan prestasi atlet di Jawa Timur. Dengan memberikan keringanan SPP, diharapkan para atlet berprestasi dapat melanjutkan pendidikan tinggi.

Bagi para atlet yang memenuhi syarat dan tertarik untuk mengajukan beasiswa, mereka dapat menghubungi Universitas Dr. Soetomo untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi.