Detail Berita

Image

Senin (29/10), Bersandingan dengan kegiatan seminar internasional kolaborasi tiga perguruan tinggi antara Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Universitas Surabaya (Ubaya), dan Universitas Wisnuwardhana, Fakultas Hukum (FH) Unitomo jalin kerja sama dengan Utrech University Netherland. Kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini didampingi langsung Wakil Rektor I, Siti Marwiyah. “FH Unitomo akan memperluas pengetahuan secara internasional melalui MoU yang telah dilaksanakan”, ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik ini.  

Bertempat di Hotel Garden Palace Surabaya, MoU yang terjalin mendapat sambutan baik dari Henk Addink, Guru Besar Bidang Hukum Utrech University Netherland. Henk mengatakan akan saling bertukar pengalaman seputar isu hukum yang tengah terjadi di ranah global. “Perbincangan perdagangan bebas secara internasional tentu menarik dijadikan studi kasus dalam analisa bidang hukum, saya pribadi akan sangat senang jika berbagi refrensi tentang hal ini dengan Unitomo”, ujarnya ditemui di sela kegiatan.
 

Sementara itu, Noenik Soekorini, Wakil Dekan I FH Unitomo mengharapkan implementasi bidang pengajaran atas MoU dengan Utrech University Netherland dapat segera terealisasi. “Kami telah berdikusi secara mendalam dengan pihak terkait agar MoU yang terjalin segera mendapat tindak lanjut positif”, pungkasnya.