Detail Berita

Image

Rabu (21/11), Fakultas Pertanian Universitas Dr. Soetomo (FP Unitomo) mengikuti Pameran Gebyar Inovasi dan Teknologi Jatim 2018 di Gedung Giri Loka UPN Veteran Jatim. Dalam kegiatan ini FP Unitomo menyuguhkan sedikitnya 8 jenis produk inovasi olahan pangan. "Bahannya alami dari sari buah, tanaman, biji-bijian hingga daging ikan", ungkap Nunuk Hariyani, koordinator tim FP Unitomo saat ditemui di sela kegiatan.

Nunuk menambahkan hasil inovasi sebagian besar merupakan penelitian mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan FP. "Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil inovasi olahan pangan dari mahasiswa. Dengan demikian karya mahasiswa akan eksis  dan memberi manfaat untuk masyarakat", imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Kusyairi, Dekan FP yang datang mengunjungi pameran mengatakan kualitas inovasi olahan pangan mahasiswa Prodi Teknologi Pangan mampu bersaing setingkat Jatim. "Produk inovasi olahan mahasiswa kami mampu melewati seleksi hingga terpilih 50 stand yang layak dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Tentu hal ini menjadi pemicu bagi kami dan khususnya mahasiswa untuk terus berinovasi melakukan penelitian yang mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat", ujar Insinyur Perikanan ini.

Kedepannya, Kusyairi mengharapkan FP mampu berinovasi lebih baik dan bersaing dalam ranah Nasional bahkan Internasional. "Kami optimis, dengan memanfaatkan hasil alam khas Indonesia, kedepan inovasi olahan pangan mahasiswa FP Unitomo akan menembus kanca internasional", pungkasnya. (WILD)