Detail Berita

Image

Rabu (28/11), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) bersama Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Surabaya mengajak mahasiswa yang notabennya generasi milenial untuk ikut mengampanyekan bicara baik guna menekan kabar bohong atau hoaks yang semakin marak. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung Dekan Fikom Redi Panuju. "Ini akan memicu mahasiswa untuk mengurangi maraknya berita hoaks", ujarnya saat memberi sambutan kegiatan Perhumas Surabaya Goes to Campus.

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa Fikom ini mendatangkan Novik D. Susanto, Pengurus Perhumas Surabaya dan Avidia Natvarina, PR Paguyuban Cak dan Ning Suroboyo. Dalam paparannya Novik mengatakan sudah semestinya praktisi Humas memberikan informasi untuk mengurangi hoaks yang sedang marak. "Perhumas sebagai media penyebar kebaikan terus mengampanyekan bicara baik untuk menekan hoaks yang semakin marak sebagai bagian dari program Indonesia Bicara Baik", ungkapnya.

Sementara Ning Avidia sapaan akrab Avidia Natvarina, PR Paguyuban Cak dan Ning Suroboyo mengatakan pihaknya prihatin akan maraknya hoaks di media sosial, terutama menjelang Pemilu 2019. "Sebagai calon praktisi Humas, kita wajib menjadi agent bicara baik", pungkasnya.